5 Tongseng yang Mlekoh Berempah Ini Laku Ratusan Porsi per Hari

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Tongseng yang Mlekoh Berempah Ini Laku Ratusan Porsi per Hari

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 10 Des 2022 12:00 WIB
Tongseng Pak Kadir: Tongseng Anti Kolesterol yang Terkenal Sejak 30 Tahun Silam
Foto: detikcom
Jakarta -

Olahan kambing dengan rempah yang kuat bernama tongseng enak disantap saat cuaca hujan. Di lima tempat ini ada tongseng yang laku hingga ratusan porsi per hari.

Mirip seperti gulai, bumbu pada tongseng lebih tajam dan lebih kuat berempah. Potongan daging dan sayuran seperti kol juga tomat membuat rasanya semakin nikmat untuk disantap.

Kuahnya yang hangat paling cocok untuk dinikmati ketika cuaca sedang hujan dan suhu sedang dingin. Potongan daging yang dimasak hingga empuk dan menyerap bumbunya dijamin memanjakan lidah dan dinding-dinding mulut.

Beberapa pedagang tongseng yang nikmat, bahkan dipadati para pelanggan yang tak bisa melupakan rasanya. Setiap hari penjual tongseng ini bisa menjual habis seluruh tongseng buatannya hingga ratusan porsi.

Berikut ini 5 penjual tongseng yang laku ratusan porsi per hari:

tongseng pak agusBerada di depan Masjid Sunda Kelapa, Tongseng Pak Agus bisa laris 200 porsi per hari. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

1. Tongseng Pak Agus

Berjualan di depan Masjid Sunda Kelapa, Tongseng Pak Agus paling dicari oleh pecinta kuliner. Saking ramainya sekali memasak ia bisa membuat 30 porsi dalam satu waktu.

Menurut kisahnya, Pak Agus dapat menjual hingga 200 porsi tongseng setiap harinya. Rasa tongsengnya yang sedap berempah membuat Pak Agus mampu menghasilkan hingga Rp 10 juta per hari.

Seporsi tongseng yang hangat berempah ini dibanderol dengan harga Rp 20.000. Lokasinya berada di Kantin PUjasera Jalan Taman Sunda Kelapa No.6, Menteng Jakarta Pusat tepat di seberang Masjid Sunda Kelapa.

2. Tongseng Anti Kolesterol Pak H. Kadir

Punya konsep yang unik, tongseng yang dijajakan oleh H. Kadir ini menggunakan potongan nanas dalam olahannya. Konon ia percaya bahwa menambahkan nanas dapat membantu mengempukkan daging dan menurunkan kolesterol bagi pelanggannya.

Ada berbagai menu yang bisa dipesan di sini, mulai dari tongseng, gulai, sate dan masih banyak lagi. Tongseng yang sudah hadir sejak 30 tahun silam ini dalam sekali masak bisa menyajikan 15 porsi dan laris ratusan porsi dalam sehari.

Tongseng Pak H. Kadir bisa langsung disambangi di Jalan Musi No.4, Cideng, Jakarta Pusat. Persisnya berada di Halte Taman Musi. Seporsi tongsengnya dipatok dengan harga Rp 28.000 saja dan bisa menambah nasi putih yang hangat.

Rekomendasi tongseng yang laku ratusan porsi per hari lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Gurih Empuk Tongseng Iga Sapi Porsi Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT