7 Menu Diet Mawar AFI yang Turun BB 7 Kg dalam 3 Bulan!

ADVERTISEMENT

7 Menu Diet Mawar AFI yang Turun BB 7 Kg dalam 3 Bulan!

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 10 Des 2022 07:00 WIB
7 Menu Diet Mawar AFI yang Turun BB 7 Kg dalam 3 Bulan!
Foto: Instagram/mysamawar
Jakarta -

Sebagai selebriti, Mawar AFI selalu memperhatikan tubuhnya. Melakukan diet dengan menu-menu tertentu dirinya berhasil turun berat badan hingga 7 kilogram.

Pertama kali muncul pada ajang kontes menyanyi Akademi Fantasi Indonesia tahun 2004 lalu, namanya kembali mencuat usai rumah tangganya berakhir. Menjadi seorang selebrita sudah kewajiban bagi Mawar AFI untuk selalu memperhatikan penampilan fisiknya.

Baru-baru ini melalui akun Instagramnya, Mawar AFI membagikan tips diet andalannya. Ia membocorkan rahasia menu-menu diet yang terbukti berhasil merampingkan perutnya dan mengecilkan lingkar pinggangnya.

Setelah tiga bulan menjalani diet ini Mawar AFI menyebut berat badannya sudah berhasil turun hingga 7 kilogram. Menu-menu dietnya juga mudah untuk ditiru di rumah bagi kamu yang ingin tubuh lebih ramping.

Berikut ini 7 menu diet Mawar AFI yang dibagikan melalui akun Instagram @mysamawar:

Konsumsi 5 Sayuran Tinggi Nitrat Ini Ampuh Atasi HipertensiDemi menjaga pencernaannya lancar, Mawar AFI rutin mengonsumsi sayuran. Foto: Getty Images

1. Sayuran

Untuk meningkatkan metabolisme dan memaksimalkan pembakaran kalori, Mawar AFI paling senang mengonsumsi banyak makanan tinggi serat. Salah satunya adalah sayuran yang mengisi sebagian besar piring makannya setiap hari.

Mawar AFI mengonsumsi sayuran baik yang sudah dimasak maupun yang masih mentah dan diolah menjadi salad yang segar. Kadar lemak yang rendah bahkan hampir tidak ada dalam sayuran dan seratnya yang mengenyangkan membantu Mawar AFI untuk menahan keinginan makan banyak.

2. Putih telur rebus

Tak pernah melewatkan waktu sarapan, Mawar AFI memilih menu yang sederhana tetapi tinggi protein. Setiap hari dirinya paling suka sarapan dengan putih telur rebus dan menyingkirkan bagian kuningnya.

Cara ini sengaja dilakukan Mawar AFI untuk menekan asupan lemak yang ada pada kuning telur. Protein juga disebutkan oleh ahli dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

3. Buah pisang

Agar tidak mengonsumsi kalori berlebihan yang tidak penting, Mawar AFI memilih untuk mengganti camilannya menjadi lebih sehat. Buah pisang menjadi salah satu camilan yang dikonsumsi Mawar AFI dan selalu dibawa saat bepergian.

Selain menjalankan diet, Mawar AFI yang kini juga meningkatkan intensitas olahraganya menggunakan pisang sebagai sumber energinya. Sebelum mulai olahraga setidaknya satu buah pisang akan dikonsumsi oleh Mawar.

Baca juga: 10 Warung Makan Ini Lokasinya Tak Lazim, Kuburan hingga Selokan

Menu diet Mawar AFI lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT