Viral Potret Dapur Restoran Mirip 'Kapal Pecah', Netizen Merasa Miris

ADVERTISEMENT

Viral Potret Dapur Restoran Mirip 'Kapal Pecah', Netizen Merasa Miris

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 10 Des 2022 07:30 WIB
Viral Potret Dapur Restoran Mirip Kapal Pecah, Netizen Merasa Miris
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Sebuah unggahan memperlihatkan dapur restoran yang berantakan mendadak viral. Netizen merasa miris dan menyebut bahwa uang tip lebih cocok bagi tim di dapur.

Restoran menjadi salah satu tempat bisnis yang paling sibuk. Selama jam operasionalnya bagian dapur tak akan berhenti memasak pesanan pelanggan maupun menyiapkan bahan-bahan untuk menu-menu yang nantinya dipesan.

Mengapresiasi kerja keras para pekerja di restoran para tamu yang datang akan menambahkan uang tip sebagai bentuk rasa terima kasih karena sudah dilayani. Tetapi uang tip ini lebih sering diterima oleh pekerja di bagian pelayanan dibandingkan dengan pekerja di dapur.

Sebuah video mendadak viral di TikTok memperlihatkan kondisi dapur restoran yang hancur berantakan. Netizen yang melihatnya merasa miris dan mengaku menyesal karena selama ini memberikan uang tip yang tidak tepat.

Baca juga: 7 Menu Diet Mawar AFI yang Turun BB 7 Kg dalam 3 Bulan!

Viral Potret Dapur Restoran Mirip 'Kapal Pecah', Netizen Merasa MirisVideo singkat dapur restoran yang berantakan tiba-tiba viral di medsos. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (8/11) pekerja restoran bernama Sebastian membagikan pemandangan yang ada di tempat kerjanya. Ia yang sehari-hari berprofesi sebagai chef di sebuah restoran menampakan kehancuran dapur restoran usai jam operasional berakhir.

Dalam video yang berdurasi 15 detik itu terlihat lantai yang kotor dengan sisa makanan, piring kotor yang menumpuk serta peralatan memasak yang kotor dan menunggu dibersihkan satu per satu. Setiap harinya para pekerja di dapur ini bergotong royong membersihkan peralatan yang kotor sehingga baru selesai larut malam.

Ada pekerja yang bertugas membersihkan noda, ada yang bertugas mencucinya dengan sabun dan masih banyak lagi. Unggahan ini ternyata membuat netizen yang melihatnya merasa terkejut dengan sesuatu yang disembunyikan di dalam dapur restoran.

Menurut informasi yang didapatkan, unggahan yang diambil oleh Sebastian berasal dari salah satu restoran di Texas. Restoran bernama Jimmy Joe's ini memang populer sebagai penyaji berbagai makanan khas Texas mulai dari daging panggang hingga yang lainnya.

Baca juga: 10 Warung Makan Ini Lokasinya Tak Lazim, Kuburan hingga Selokan

Viral Potret Dapur Restoran Mirip 'Kapal Pecah', Netizen Merasa MirisBanyak netizen yang menyebutkan tim dapur lebih berhak mendapat uang tip. Foto: Daily Dot

Unggahan yang telah disaksikan lebih dari 1,2 juta kali dipenuhi oleh komentar netizen. Hampir sebagian besar dari mereka merasa menyesal memberikan uang tip untuk pelayan dan tidak memberikan sepeserpun untuk tim di dapur.

"Aku juga seorang pelayan dan yang bisa aku sampaikan hanya mereka lebih layak mendapatkan uang tip daripada pelayan lain. Aku telah melakukan pekerjaan ini dan mengetahui bagaimana rasanya harus mencuci piring kotor yang menumpuk," tulis salah satu netizen.

"Ini adalah pekerjaan terberat di industri kuliner, lebih sering tidak dihargai dan kurang diapresiasi. Mereka lebih layak mendapat perhatian, upah, uang tip, bonus, makanan gratis dan yang lainnya," sambung netizen lain.

"Sebagai seorang pelayan, ketika mendapatkan shift malam aku suka berkunjung ke dapur dan melihat mereka melakukan pekerjaan semacam ini. Sesekali aku akan membantunya menyusun peralatan yang sudah bersih ke atas rak. Hanya untuk memudahkannya," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT