Heboh Wanita Berhijab Makan Sate Babi, Ini Faktanya!

ADVERTISEMENT

Heboh Wanita Berhijab Makan Sate Babi, Ini Faktanya!

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 07 Des 2022 18:30 WIB
Wanita berhijab makan sate babi
Foto: YouTube Embak Eyyiq
Jakarta -

Wanita muslim asal Malang, Jawa Timur ini dihujat netizen karena pamerkan makan sate babi di YouTube. Ternyata ini fakta sesungguhnya.

Melalui kanal YouTube Embak Eyyiq, seorang wanita muslim memperlihatkan dirinya saat berkunjung ke restoran bernama Warung Putu Sari. Restoran tersebut dikenal dengan menu olahan babi.

Dalam videonya terlihat ia memesan menu nasi campur yang dilengkapi dengan kulit babi kriuk dan sate babi. Saat itu, ia ditemani dengan dua orang temannya.

Momen tersebut diunggah di YouTube dengan judul "Viral! Tes kriuk babi guling terenak di Malang! Warung Putu Sari". Wanita yang mengenakan hijab tersebut tampak menikmati sate.

Baca Juga: Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi Saat Foto Makanan

1. Mendapat Kritik Netizen

Wanita berhijab makan sate babiWanita berhijab makan sate babi mendapat kritik netizen. Foto: YouTube Embak Eyyiq

Hal tersebutlah yang membuat netizen menjadi resah, sehingga ramai-ramai mengkritik wanita tersebut di kolom komentar. Banyak yang mengingatkan bahwa muslim tidak boleh makan babi.

"Paling gak kalau ke sana hijabnya dilepas dulu, kayak mempermainkan agama banget," tulis netizen.

"Sumpah apa banget sih maksudnya, dia muslim pakai hijab tapi dia terang-terangan makan babi kayak gitu," tulis netizen lainnya.

2. Hanya ClickBait

Wanita berhijab makan sate babiWanita berhijab makan sate babi hanya untuk clicnbait di YouTubenya. Foto: YouTube Embak Eyyiq

Berbagai komentar miring mengenai video tersebut pun ramai. Karenanya Embak Eyyiq pun memberikan klarifikasi melalui video terbarunya di YouTube yang berjudul "Tes Kriuk Babi yang Vira-Klasifikasi" (02/12/22).

Dalam video klarifikasinya tersebut ia mengatakan bahwa video sebelumnya hanyalah 'clickbait'. Ia juga memperlihatkan video saat melakukan mengarahkan karyawan untuk membuat kontennya.

"Jadi akupesen menu sate babi dua porsi buattemenku yang non islam. Jadi ceritanya biar kayak aku yang makan padahal akugak makan. Nanti yang makan duatemenku di sana,"tuturnya.



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT