Sering Curi Makanan Teman, Siswa Muslim Ini Dijebak Pakai Daging Babi

ADVERTISEMENT

Sering Curi Makanan Teman, Siswa Muslim Ini Dijebak Pakai Daging Babi

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 28 Nov 2022 13:00 WIB
Sering Curi Makanan Teman, Siswa Muslim Ini Dijebak Pakai Daging Babi
Foto: Bored Panda
Jakarta -

Seorang siswa mengaku bekal makanannya sering dicuri oleh temannya. Kesal dengan perlakuan tersebut ia tega menjebak teman Muslimnya untuk makan daging babi.

Makan bersama teman-temannya di kantin sekolah, seorang siswa dikenal oleh teman-temannya sebagai sosok yang suka meminta makanan tanpa izin. Banyak teman-temannya yang seringkali kesal dengan aksi anak tersebut.

Salah satunya adalah seorang siswa yang menceritakan keluhannya melalui akun Reddit pribadi miliknya. Kejadian pencurian makanannya tak pernah gagal membuatnya emosi dan tak tahan untuk makan bersama teman-temannya.

Siswa ini menyebutkan bahwa salah satu temannya bahkan ada juga seorang Muslim yang beberapa kali mencuri makanannya. Berusaha ingin membuat temannya jera, dirinya melakukan hal yang tak terduga ini.

Sering Curi Makanan Teman, Siswa Muslim Ini Dijebak Pakai Daging BabiMakan bersama teman-temannya di kantin, siswa ini ungkap kekesalan atas pencurian makanan miliknya. Foto: Bored Panda

Mengutip Bored Panda (27/11) seorang siswa yang menyebut dirinya Prez merupakan salah satu pelajar dari sekolah di Amerika Serikat. Ia menceritakan bahwa setiap jam makan siang, dirinya akan makan bersama teman-temannya dan memesan kentang goreng dengan keju di kantinnya.

Tetapi ada beberapa temannya yang konon seringkali mencuri makanannya ketika ia lengah. Salah satu yang menurutnya paling sering mengambil makanannya adalah temannya yang merupakan seorang Muslim yang selalu mengonsumsi makanan halal.

Kantin sekolahnya memang memberikan pilihan untuk makanan halal dan nonhalal, salah satu yang halal adalah kentang goreng keju yang selalu dipesannya. Tetapi karena kesal terus dicuri, ia melakukan hal tak terduga pada teman Muslimnya ini.

"Kantin sekolah kami memberikan kami pilihan untuk mendapatkan kentang goreng dan bacon juga. Aku sengaja memesan itu untuk membuat jera teman Muslim yang suka mencuri makananku itu," kata siswa tersebut.

Sering Curi Makanan Teman, Siswa Muslim Ini Dijebak Pakai Daging BabiUntuk membuat teman Muslimnya jera, ia sengaja memesan kentang goreng dan bacon daging babi. Foto: Bored Panda

Tak disangka percobaan ini berhasil membuat temannya marah. Siswa tersebut bahkan dianggap sebagai sosok yang tak memiliki toleransi kepada temannya sendiri karena memesan bacon yang berbahan dasar daging babi.

"Mereka menyebut bahwa aku tidak menghargai peraturan makan temanku. Kemudian aku menjawab kalau peraturan makan tersebut tidak akan menjadi sebuah masalah jika ia tidak terus memakan makananku," lanjut Prez.

Prez merasa hal ini adalah cara terbaik untuk membuat temannya berhenti mencuri makanan yang dipesannya. Tetapi banyak komentar pro dan kontra yang justru didapatkan oleh Preez pada unggahannya.

"Apakah kamu yakin temanmu itu mendapatkan cukup makanan? Bagaimana kalau die mencuri makananmu itu hanya karena kelaparan? Memang tidak baik hal yang dilakukan temanmu, tetapi pembalasanmu itu juga sama buruknya," tulis salah satu netizen.

"Bagaimana bisa dia mengatakan bahwa makan daging babi adalah haram sementara selama ini dia makan makanan curian. Aksinya menunjukkan bahwa dirinya tak cukup pintar," lanjut netizen lain.



Simak Video "Restoran China Utara Autentik yang Sajikan Masakan Halal di Bintaro"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT