5 Tempat Makan Gabus Pucung Berbumbu Pekat Khas Betawi di Bekasi

ADVERTISEMENT

Kuliner Kampung Pinggir Jakarta

5 Tempat Makan Gabus Pucung Berbumbu Pekat Khas Betawi di Bekasi

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 01 Des 2022 12:00 WIB
Gabus pucung enak di Bekasi
Foto: Google Review
Jakarta -

Makan gabus pucung khas Betawi yang autentik bisa mampir ke beberapa warung ini. Ukurannya jumbo dengan cita rasa yang kaya rempah.

Gabus pucung merupakan kuliner khas Betawi. Sesuai dengan namanya, kuliner ini terbuat dari ikan gabus yang dimasak dengan kuah yang diracik dengan pucung atau yang populer sebagai kluwek.

Karenanya kuahnya berwarna hitam seperti rawon. Hanya saja isiannya bukan daging melainkan ikan. Meski jarang terdengar, tetapi gabus pucung ini masih eksis ditawarkan oleh beberapa warung makan di Bekasi.

Berikut 5 tempat makan gabus pucung enak di Bekasi:

1. Rumah Makan Betawi Warung Pucung

Gabus pucung enak di Bekasi Rumah Makan Betawi Warung Pucung. Foto: Google Review Wiwid Zombank

Di bilangan Pekayon, ada tempat makan gabus pucung enak. Warungnya bernama Rumah Makan Betawi Warung Pucung. Warungnya sederhana, tetapi tempat ini selalu ramai setiap harinya.

Kuahnya gurih, dengan daging ikan yang lembut dan tebal. Makan gabus pucung di sini enak dipadukan dengan lalapan yang berjejer di depan etalase. Mulai dari selada, petai hingga kemangi.

Tak hanya ada gabus pucung, di tempat makan ini juga menawarkan kuliner khas Betawi lainnya. Mulai dari sayur ciput, sayur belut hingga sayur asem yang segar.

Rumah Makan Betawi Warung Pucung
Jl. Raya Pekayon No.55
Pekayon, Bekasi
Jam buka: 09.00-17.00

2. Pucung Gabus Ibu Nana

Gabus pucung enak di BekasiPucung Gabus Ibu Nana dapat ditemui di kawasan Kayuringin. Foto: Google Review Mutia Tiara


Pucung Gabus Ibu Nana dapat ditemui di kawasan Kayuringin. Lokasinya memang jauh dari pusat kota, tetapi berkat kelezatan gabus pucung di sini membuat banyak orang rela datang dari jauh.

Tempat makan gabus pucung di Bekasi ini juga legendaris. Warungnya sudah ada sejak 1980. Mereka menggunakan resep yang diwariskan secara turun temurun, karenanya kelezatannya konsisten.

Ukuran ikannya sangat besar, disajikan dengan kuah hitam yang gurih. Aromanya harum, apalagi diberi tambahan bawang goreng dan daun bawang. Selain gabus pucung, di sini juga ada kuliner Betawi lainnya.

Pucung Gabus Ibu Nana
Jl. Jend. Sudirman No.km32
Kayuringin Jaya, Bekasi
Telepon: 0812-1047-5877
Jam buka: 06.00-17.00



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Berempah Gabus Pucung Rawamangun"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT