Adem! 5 Rumah Makan Saung Hidden Gem di Tangerang untuk Makan Bareng

ADVERTISEMENT

Kuliner Kampung Pinggir Jakarta

Adem! 5 Rumah Makan Saung Hidden Gem di Tangerang untuk Makan Bareng

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 15:30 WIB
Adem! 5 Rumah Makan Saung Hidden Gem di Tangerang untuk Makan Bareng
Foto: Instagram
Jakarta -

Di Tangerang ada rumah makan yang menawarkan menu tradisional berkonsep saung yang teduh. Menyantap pecak ikan dengan pemandangan danau bikin betah berlama-lama!

Walaupun kreasi makanan kekinian banyak ditemukan, tetapi cita rasa masakan tradisional kelezatannya tak akan lekang dimakan zaman. Hingga hari ini pun masih banyak orang yang kepincut dengan lezatnya ikan pecak dan sayur asem yang segar.

Di Tangerang, rumah makan tradisional ini masih bisa banyak ditemukan. Konsep-konsep yang sejuk dan asri menambah lengkap sensasi menikmati lauk pauk ala 'kampung' yang lezat.

Ada beberapa rumah makan berkonsep saung yang masih tak terlalu ramai diketahui orang. Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi untuk alternatif makan bareng kerabat.

Berikut ini 5 rumah makan saung di Tangerang yang cocok untuk makan bareng:

Adem! 5 Rumah Makan Saung Hidden Gem di Tangerang untuk Makan BarengMenunya komplet dan beragam, RM Saung Babeh Setu ini cocok untuk makan bareng. Foto: Instagram

1. RM Saung Babeh Setu

RM Saung Babeh Setu menawarkan lingkungan yang asri dengan pepohonan rindang dan danau buatan. Setiap saungnya sengaja dibuat lebih lebar untuk menampung pelanggan yang datang bersama banyak rombongan.

Menu ayam kampung dan pecak ikan nila diakui oleh banyak pelanggannya menjadi menu terbaik yang sayang untuk dilewatkan di sini. Porsi lauk pauk yang disajikan juga cukup banyak sehingga cocok untuk dinikmati bersama rekan-rekan maupun keluarga besar.

Harga makanan di RM Saung Babeh Setu dibanderol mulai dari Rp 20.000an dengan banyak varian yang bisa dipilih menyesuaikan selera pelanggannya. Jika ingin mencoba bersantai ke sini kamu bisa langsung datang ke Jalan Puspitek No.65, Setu, Tangerang Selatan.

2. RM Saung Kecapi

Tak hanya menawarkan tempat makan, RM Saung Kecapi melengkapi kawasannya dengan danau, kebun dan fasilitas bermain untuk anak-anak. Menu-menu yang ditawarkan sangat bervariatif sehingga cocok untuk membawa banyak orang dengan selera makan yang berbeda-beda.

Mulai dari ayam kampung, bebek hingga pecak gurame menjadi beberapa menu yang wajib dipesan jika datang untuk makan bersama rombongan di sini. Agar lebih menyegarkan jangan lupa untuk memesan kelapa hijau yang disajikan RM Saung Kecapi secara segar dan baru dibelah saat pelanggan memesan.

RM Saung Kecapi berada di Jalan H. Joan 2, Paku Jaya, Tangerang Selatan. Harga menu-menunya masih terbilang aman di dompet karena dipatok mulai dari Rp 20.000an saja.

Baca juga: Bagi-bagi Kupon Gratis, Pemilik Kedai Ini 'Dipalak' Pelanggannya

Rekomendasi rumah makan berkonsep saung di Tangerang lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Menikmati Makanan Sunda Berlatar Pemandangan City Light di Sentul"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT