Bagi-bagi Kupon Gratis, Pemilik Kedai Ini 'Dipalak' Pelanggannya

ADVERTISEMENT

Bagi-bagi Kupon Gratis, Pemilik Kedai Ini 'Dipalak' Pelanggannya

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 12:30 WIB
Bagi-bagi Kupon Gratis, Pemilik Kedai Ini Dipalak Pelanggannya
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Seorang pemilik kedai berupaya mempromosikan bisnisnya dengan berbagi kupon minuman cokelat gratis. Tak disangka ia justru 'dipalak' pelanggan yang berlaku seenaknya.

Demi membuat bisnisnya berjalan dengan lancar, tidak sedikit para pemilik kedai yang mengadakan promosi besar-besaran. Mulai dari penawaran harga spesial hingga memberikan beberapa produk tertentu secara gratis untuk pelanggannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh wanita ini. Dirinya yang baru saja membuka sebuah kedai sederhana sedang berusaha mendapatkan banyak pelanggan.

Berbagai trik promosi dilakukannya termasuk dengan memberikan produk gratis. Sayangnya, ia harus bertemu dengan seorang pelanggan yang egois ini.

Bagi-bagi Kupon Gratis, Pemilik Kedai Ini 'Dipalak' PelanggannyaWanita ini melakukan promosi kedainya dengan membagikan cokelat hangat gratis untuk pelanggan. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (26/11) Faith Thomas baru saja membuka kedai sederhananya di Georgetown, Texas, Amerika Serikat. Kedai tersebut secara khusus menyajikan hidangan penutup dan makanan manis bernama Frozen Flamingo.

Sebagai bentuk memperkenalkan kedai barunya, Faith melakukan promosi dengan membagikan kupon untuk segelas cokelat panas gratis. Kupon tersebut dibagikan kepada siapapun yang membeli makanan atau minuman di kedai.

"Jadi, hari ini aku membagikan kupon cokelat panas gratis untuk siapapun yang berbelanja di kedaiku. Mereka memiliki waktu satu minggu untuk menukarkan kupon tersebut dan hari ini adalah hari terakhir penukaran kupon," kata Faith.

Faith menceritakan ada seorang pelanggan yang tiba-tiba datang dan ingin menukarkan satu lembar kupon yang sudah didapatkannya. Pelanggan tersebut menyebutkan ia datang bersama orang lain di dalam mobilnya dan meminta tambahan cokelat panas.

Faith mengatakan bahwa satu kupon hanya bisa ditukarkan dengan satu cokelat panas saja. Sedangkan jika ia ingin satu gelas ekstra, dirinya harus membayar untuk cokelat panas tersebut.

Bagi-bagi Kupon Gratis, Pemilik Kedai Ini 'Dipalak' PelanggannyaTak disangka ia disambangi seorang pelanggan yang meminta cokelat gratis lebih dari kupon yang dibawa. Foto: Daily Dot

Akhirnya Faith dan pelanggan tersebut berdebat terkait hadiah cokelat panas yang diinginkan lebih oleh pelanggannya. Pelanggan yang semakin meninggikan suaranya berujung membuat Faith memberikannya cokelat panas gratis lainnya karena tak ingin kedainya menjadi pusat perhatian akibat keributan yang terjadi.

Menceritakan kejadian tersebut di TikTok pribadinya, Faith mendapat perhatian lebih dari 1,2 juta kali oleh netizen. Tidak sedikit netizen yang juga ikut kesal karena aksi pelanggan tersebut dinilai dapat merugikan Faith.

"Kamu seharusnya mengatakan kepadanya bahwa membagikan produk secara gratis itu harapannya untuk memberikan penghargaan pada pelanggan yang membantu bisnis, bukan membantu menghabiskan uangmu," tulis salah satu netizen.

"Aku pasti akan merasa malu jika menjadi orang yang ada di dalam mobil wanita itu. Rela membuat keributan hanya demi segelas cokelat panas!" lanjut netizen lain.

"Berikan saja satu cokelat lagi gratis, tetapi kamu harus menyuruhnya membayar 2 kali lipat karena perlakuan yang tak sopan," sambung netizen lainnya.



Simak Video "Mencicipi Aneka Ramen di Kedai Milik Alshad Ahmad"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT