Restoran Burger Gordon Ramsay di Seoul Diprotes Karena Kemahalan

ADVERTISEMENT

Restoran Burger Gordon Ramsay di Seoul Diprotes Karena Kemahalan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 14 Nov 2022 18:00 WIB
Gordon Ramsay Burger di Korea kena protes karena kemahalan
Foto: site news
Jakarta -

Restoran burger milik Gordon Ramsay di Seoul, Korea Selatan, kena protes banyak foodies karena diduga menyajikan burger mahal dengan rasa yang tidak sesuai harapan.

Gordon Ramsay memiliki beragam gerai restoran yang tersebar di beberapa negara. Salah satunya Gordon Ramsay Burger yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan.

Dilansir dari Koreaboo (11/11), restoran burger milik Gordon Ramsay ini juga memiliki predikat bintang Michelin. Seperti restoran burger lain, ada menu burger, french fries, dan shakes.

Baca Juga: WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya

Gordon Ramsay Burger di Korea kena protes karena kemahalanGordon Ramsay Burger di Korea kena protes karena kemahalan Foto: site news

Menu burger yang ditawarkan Gordon Ramsay Burger paling murah adalah 27.000 Won (Rp 317.184). Sedangkan, burger termahal dibanderol harga 140.000 Won (Rp 1,6 jutaan).

Namun, harga burger yang dijual Gordon Ramsay itu dinilai terlalu mahal oleh foodies, serta yang bekerja dalam industri kuliner. Seperti Chloe Jeon, seorang pekerja kantoran (31) yang mengaku terkejut ketika melihat burger.

"Saya seorang pecinta burger dan telah mencoba banyak burger di seluruh dunia, tetapi saya belum pernah melihat yang semahal ini. Menurut saya, ini bagus, tapi tidak sampai pada level di mana saya akan membayar lebih dari 1 juta untuk itu," kata Jeon.

Baca Juga: Cara Bikin Burger yang Enak dan Juicy dari Gordon Ramsay

Tak hanya Jeon yang menganggap harga burger Gordon Ramsay itu mahal, tapi juga seorang blogger bernama Jung. "Sebagian besar harga burger di Restoran Gordon Ramsay berasal dari kisaran atas 20.000 Won (Rp 234 ribu) hingga kisaran rendah 30.000 won (Rp 352 ribu), harganya dua kali lipat harga di restoran burger lokal. Dari segi rasa dan kualitas, menurut saya burger Gordon Ramsay tidak lebih baik dari burger premium lainnya di sini," ungkap Jung.

Gordon Ramsay langsung menanggapi kritikan dari foodies Korea terhadap restoran burgernya itu.

"Kami menggunakan bahan makanan terbaik dari mentega, roti brioche, dan patty. Saya ingin memperkenalkan menu spesial di Korea karena merek kami lebih kompetitif daripada yang lain. Kami bisa menggunakan bahan beku untuk mengurangi harga burger kami, tapi saya pikir strategi pemasaran premium berhasil," ujarnya secara langsung saat kunjungan ke Seoul 10 November lalu.

Baca Juga: Restoran Gordon Ramsay Tolak Penyanyi Terkenal dengan Alasan Sepele



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT