WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya

ADVERTISEMENT

WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 30 Des 2021 14:30 WIB
WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya
Foto: TikTok/yuanathan
Jakarta -

Tinggal di London, Inggris, WNI yang satu ini berkesempatan cicip makanan di restoran chef terkenal, Gordon Ramsay. Segini total harga yang harus dibayar.

Terkait dengan tuntutan pekerjaan membuat beberapa orang terpaksa untuk menetap di suatu wilayah yang jauh dari rumahnya. Bisa di daerah yang berbeda, kota yang berbeda, atau bahkan di negara yang sangat jauh.

Tetapi jika dimanfaatkan, tinggal di luar negeri ini bisa menjadi kesempatan untuk mencicipi berbagai kuliner yang tak bisa ditemukan di Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di London ini.

Menjelajahi kuliner yang ada di Inggris, WNI ini menyambangi restoran burger milik chef Gordon Ramsay. Memesan beberapa buah burger ternyata segini biaya yang harus dikeluarkannya.

Baca juga: Gawat! Pelanggan Resto Salt Bae Mengeluh Makanannya Keasinan

WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini HarganyaWNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya Foto: TikTok/yuanathan

Mengutip TikTok akun @yuanathan (8/12), seorang WNI bernama Onat membagikan keseruannya saat menyambangi restoran milik Gordon Ramsay. Memesan beberapa jenis menu, ada creme brulee shake hingga dua jenis burger ala chef yang terkenal galak tersaji di hadapannya.

"Seberapa mahal burger milik Gordon Ramsay?" tulis Onat pada keterangan videonya.

Onat juga memperlihatkan harga-harga yang tertera pada buku menu restoran tersebut. Restoran milik Gordon Ramsay tersebut ada di kawasan Harrods yang terletak di Brompton Road, London.

Seperti pemiliknya, restoran ini juga cukup terkenal bagi penduduk London, Inggris dan sekitarnya. Banyak sekali tamu yang tertarik mencicipi burger milik chef yang juga menjadi juri dari acara memasak Hell's Kitchen ini.

Baca juga: Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini

WNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini HarganyaWNI di London Ini Cicip Burger Gordon Ramsay, Segini Harganya Foto: TikTok/yuanathan

Onat memesan Creme Brulee Shake, Hell's Kitchen Burger, segelas cola, American Burger, hingga Truffle Parmesan Fries. Pada buku menu yang tertera, harga burger termahal mencapai Rp 1,5 juta. Di restoran burger milik Gordon Ramsay ini sediri tersedia banyak pilihan menu burger mulai dari burger yang biasa seharga Rp 481 ribu hingga burger yang menggunakan truffle yang dibanderol Rp 1,5 juta hanya untuk sebuah burger.

Namun setelah banyak menu yang dipesan oleh Onat, ia cukup terkejut karena hanya perlu membayar Rp 1,5 juta termasuk untuk biaya pelayanan restoran. Harga tersebut tergolong standar alias terjangkau untuk sebuah restoran terkenal di kota London, Inggris.

Saat dilihat oleh detikcom (30/12) video unggahan Onat ini telah disaksikan lebih dari 1,2 juta kali. Banyak sekali komentar di unggahan Onat ini. Ada yang membandingkannya dengan harga restoran Michelin-star hingga mereka yang membandingkannya dengan restoran milik Salt Bae.

"Beberapa kali nonton review resto Michelin-star milik selebriti chef, kayaknya harga rata-rata paling murah itu punya Gordon Ramsay. Lainnya ada di atas 100 Poundsterling (setara dengan Rp 1,9 juta)," tulis akun @indoreddit.

"Setidaknya kamu tidak makan di restoran Salt Bae," tulis akun @michael22xxxx.

Baca juga: 7 Pola Makan Sehat untuk Atasi Tekanan Darah Tinggi



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT