Gawat! Pelanggan Resto Salt Bae Mengeluh Makanannya Keasinan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 27 Des 2021 13:30 WIB
Resto Salt Bae Dikeluhkan Keasinan Foto: Instagram/nusr_et
Jakarta -

Dikenal dengan gaya menabur garamnya yang viral, resto Salt Bae kebanjiran pelanggan. Namun terbaru, menunya dikeluhkan pelanggan karena keasinan. Begini ceritanya.

Memiliki puluhan restoran di berbagai negara, Salt Bae terpaksa harus 'mewariskan' gaya menabur garamnya kepada para pegawai restorannya. Hal ini semata-mata agar seluruh pelanggan yang datang ke Nusr-Et Steakhouse merasakan pengalaman yang sama.

Namun isu miring seringkali menimpa restoran milik chef asal Turki ini. Mulai dari harga yang mahal, manajemen yang buruk, hingga keluhan-keluhan pelanggan yang terus membanjiri kolom mereka di Tripadvisor.

Keluhan dan komentar buruk tersebut nyatanya tidak menyurutkan orang-orang untuk mencicipi steak lapis emas yang istimewa di sini. Tetapi seorang pelanggan baru-baru ini melaporkan bahwa makanan yang disajikan di resto Salt Bae keasinan. Kritik ini menambah daftar panjang keluhan di Tripadvisor.

Baca juga: Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah

Resto Salt Bae Dikeluhkan KeasinanResto Salt Bae Dikeluhkan Keasinan Foto: Instagram/nusr_et

Mengutip The Sun (23/12), seorang pelanggan yang sudah mencicipi makanan di Nusr-Et Steakhouse London dan Turki mengaku merasakan perbedaan yang sangat besar. Keduanya memiliki pelayanan dengan gaya menabur garam yang sama, tetapi rasa menu di London terlalu asin.

Ulasannya ini disampaikan pelanggan lewat kolom review Tripadvisor. Komentar terbaru yang satu ini semakin menambah panjang keluhan yang diberikan terhadap restoran Nusr-Et Steakhouse Knightsbridge London.

"Aku suka restoran ini, Aku pernah datang ke restoran yang di Istanbul dan itu benar-benar luar biasa. Di sini kualitas dagingnya sangat buruk, terlalu banyak garam. Makanannya juga tidak enak," tulis ulasan dari pelanggan yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Pelanggan yang sudah merasakan perbedaan dari dua cabang restoran Salt Bae di tempat yang berbeda ini benar-benar memiliki perbandingan yang valid. Baik dari segi rasa maupun pelayanan, ia mengungkapkan bagaimana yang ia dapatkan di Istanbul dengan di London.

Baca juga: Demi Makan Babi 24 Jam, TikToker Ini Rela Terbang ke Bali

Resto Salt Bae Dikeluhkan KeasinanResto Salt Bae Dikeluhkan Keasinan Foto: Instagram/nusr_et

"Pelayanannya juga benar-benar tidak ramah dan ada batas waktu untuk sebuah restoran a la carte?" tulis ulasan lanjutannya. Pelanggan tersebut merasa bahwa saat makan di restoran berkonsep a la carte pasti membutuhkan waktu lebih karena harus menunggu pesanan selesai dibuat. Terlebih ketika ingin memesan menu tambahan yang pastinya akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Bahkan pelanggan tersebut juga meninggalkan ulasan penutup yang cukup tajam. Ia menyarankan Salt Bae untuk menutup cabang restorannya yang satu ini sebelum kualitas dari restoran miliknya yang berdiri di Knightsbridge, London merusak reputasinya.

"Dia (Salt Bae) benar-benar harus segera menutup tempat ini sebelum tempat ini merusak reputasi nama baiknya," tutup ulasan tersebut.

Bukan hanya satu atau dua orang saja yang memberikan ulasan buruk terhadap salah satu cabang restoran Salt Bae yang satu ini. Kolom Tripadvisor yang biasanya menjadi rujukan para wisatawan ketika berkunjung ke sebuah tempat justru menjadi bulan-bulanan yang mengungkapkan keburukan restoran steak ini.

Pelanggan yang tak puas makan di restoran Salt Bae sebagian besar meluapkan kekecewaannya melalui Tripadvisor. Alhasil, kolom ulasan Nusr Et Steakhouse Knightsbridge di Tripadvisor pernah dibatasi akibat banjirnya komentar buruk terhadap restoran tersebut.

Baca juga: Ini Daftar 7 Makanan dan Minuman Terbaik yang Bikin Awet Muda



Simak Video "Makan Lesehan di Saung Tengah Sawah di Bogor, Tertarik?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com