Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 09 Des 2021 13:00 WIB
Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini Foto: The Sun
Jakarta -

Salah memesan menu saat datang ke resto milik Gordon Ramsay, seorang pengunjung terpaksa membayar Rp 8,6 juta. Mengira daging yang dipesan adalah wagyu ternyata ia memilih daging Kobe A5.

Tidak teliti saat memesan makanan di restoran sangat mungkin membuat tamu salah pesan. Deretan menu yang beragam terkadang memang cukup membingungkan para pelanggan yang datang.

Terlebih pada restoran mewah yang memiliki banyak jenis varian untuk satu jenis bahan makanan, kamu harus berhati-hati jika tak ingin salah pesan. Bertanya kepada para pelayan dan pekerja di restoran tersebut juga tidak ada salahnya untuk meminimalisir kesalahan saat memesan.

Kejadian salah memesan salah satunya dialami oleh seorang tamu yang datang ke restoran milik chef Gordon Ramsay. Tidak teliti terhadap jenis daging yang dipesan, dirinya harus membayar tagihan makanan hingga Rp 8,8 juta.

Baca juga: Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah

Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal IniDuh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini Foto: The Sun

Mengutip The Sun (7/12), seorang tamu bernama Jeffrey Paige ingin mengajak kekasihnya untuk pergi makan malam romantis dan mewah. Menyambangi restoran milik chef terkenal Gordon Ramsay di Harrah, New Jersey, Amerika Serikat, dirinya justru lakukan kesalahan fatal.

Malam itu, Paige dan kekasihnya berniat akan menikmati steak wagyu yang disajikan oleh chef yang terkenal kejam tersebut. Tetapi setelah pesanannya datang dan dinikmati, Paige menyadari adanya kesalahan yang terjadi pada pesanannya.

Daging yang dipesan oleh Paige dan kekasihnya itu ternyata bukan wagyu seperti yang mereka inginkan. Paige baru menyadari bahwa daging yang dipesannya berjenis triple-seared Japanese A5 atau yang dikenal dengan daging Kobe.

Daging ini merupakan jenis daging berkualitas yang dibanderol dengan harga mahal. Awalnya Paige mengira bahwa daging yang dipesannya seharga Rp 502 ribu untuk 4 ons dibandingkan dengan wagyu yang dibanderol hingga Rp 1,1 juta untuk porsi yang sama. Ternyata Paige tidak menyadari bahwa tulisan dalam menu tersebut adalah "minimal memesan 4 ons (113 gram)" dan harga yang dipatok hanya harga untuk 1 ons (28 gram) daging.

Baca juga: Ngeri! TikToker Ini Ungkap Ada 'Pria Besar' Tutupi Resto hingga Tak Laku

Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal IniDuh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini Foto: The Sun

"Aku belum pernah mencicipi daging kobe yang asli seperti ini. Aku seperti merasa tidak ada yang aneh dengan apa yang sebelumnya aku rasakan saat makan wagyu. Meleleh di mulut dan lezat," kata Paige.

Namun kesalahan memesan menu ini tidak disesali oleh Paige. Menurutnya dengan mendapatkan daging selezat itu, Paige merasa cukup puas walaupun sebenarnya ia juga ingin mengajukan komplain kepada chef yang terkenal galak tersebut.

Selesai makan, tagihan untuk biaya makanan Paige dan kekasihnya diberikan oleh pekerja restoran. Dalam tagihan tersebut tertulis total makanan 614,88 USD atau setara dengan Rp 8,8 juta.

Unggahan Paige yang disampaikan melalui Reddit ini sontak menimbulkan banyak respon dari netizen lain yang melihatnya. Salah satunya bahkan ada yang menyarankan Paige untuk membeli seekor keledai utuh saja.

"Apa yang kamu beli itu ceritanya bernilai lebih dari Rp 8 juta. Hingga akhir hidupmu nanti, setiap orang yang mengatakan ini steak yang sangat enak tapi kan harganya begitu mahal," komentar salah seorang netizen.

Baca juga: Tips Diet Selebriti yang Berhasil Turunkan BB hingga Puluhan Kilogram



Simak Video "Masak Masak: Bikin Rendang Sultan Bareng Dims The Meat Guys"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com