Wow! Dims the Meat Guy Masak Wagyu Langka Pakai Pisau Jepang Bersejarah

ADVERTISEMENT

Wow! Dims the Meat Guy Masak Wagyu Langka Pakai Pisau Jepang Bersejarah

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 17 Okt 2022 14:30 WIB
Wow! Dims the Meat Guy Masak Wagyu Langka Pakai Pisau Jepang Bersejarah
Foto: TikTok @dimsthemeatguy
Jakarta -

Dims the Meat Guy, konten kreator spesialis daging ini memamerkan pisau baru dari Jepang. Pisau istimewa ini ia pakai untuk mengolah daging istimewa juga, wagyu langka! Begini tampilannya.

Dimas Ramadhan Pangestu atau populer sebagai Dims the Meat Guy terkenal dengan konten seputar daging sapi, khususnya wagyu. Sering kali menu buatannya bikin netizen ngiler karena tampak sangat nikmat.

Sebagai seorang pengolah daging profesional, Dimas pun terus berinvestasi dengan peralatan yang ia punya. Salah satunya pisau untuk memotong-motong bongkahan daging sapi.

Wow! Dims the Meat Guy Masak Wagyu Langka Pakai Pisau Jepang BersejarahDims the Meat Guy saat pamer pisau Jepang baru miliknya. Foto: TikTok @dimsthemeatguy

Belum lama ini Dimas pamer momen mencari pisau Jepang. Ia bukan mencari pisau terbaik, melainkan yang punya sejarah. Dimas sempat berkonsultasi dengan ahli pisau dari Upscale Living di Senayan, Jakarta pusat.

Ia diinformasikan bahwa pisau mahal itu juga bisa karena sudah disimpan lebih lama sehingga lebih nyaman dipegang. Selain itu, ada faktor grinding pisau.

"Hal yang susah dilihat itu, kita ngomong grinding pisaunya. Seberapa dia misalnya rata," kata ahli pisau pada Dimas, seperti terlihat dalam unggahan TikTok Dimas (13/10). Pasalnya bisa jadi ketika sebuah pisau digesek amplas, ternyata teksturnya tidak rata.

Dimas akhirnya menjatuhkan pilihan pada pisau Jepang buatan Takeshi Saji. "Dia seorang pengrajin pisau terkenal di Jepang dan dia akan pensiun 10 tahun lagi. Jadi pisau ini sudah nggak akan diproduksi lagi dan gue beruntung banget bisa dapetin pisau ini sebelum dia benar-benar pensiun," ujar Dimas (14/10).

Wow! Dims the Meat Guy Masak Wagyu Langka Pakai Pisau Jepang BersejarahDims the Meat Guy menggunakan pisau barunya untuk memotong sebongkah wagyu langka. Foto: TikTok @dimsthemeatguy

Pisau pilihannya berbahan VG10 Nickel, Damaskus Type of Knife. "Tipe pisaunya adalah sujihiki, slicer. Jadi pas banget buat motong satu loaf (daging) segede ini," ujarnya.

Pisau sepanjang 270mm ini juga punya fitur unik. Di bagian gagangnya terbuat dari tulang sapi! "Gue seneng banget punya pisau ini guys," kata Dimas. Harga pisau ini sekitar Rp 7,4 juta.

Pisau yang istimewa ini dipakai Dimas untuk mengolah daging istimewa pula. Ia mengiris sebongkah daging langka, yang diperkirakan wagyu A5 dengan kualitasnya yang juga istimewa. Hal ini ditunjukkan dalam unggahan TikTok-nya (15/10).

Wow! Dims the Meat Guy Masak Wagyu Langka Pakai Pisau Jepang BersejarahPola marbling wagyu langka ini bikin Dims the Meat Guy salting. Foto: TikTok @dimsthemeatguy

Terlihat tak butuh usaha ekstra untuk memotong wagyu A5 berukuran tebal itu. Dimas yang deg-degan ketika memotong dibuat 'salting' begitu melihat marbling (pola sebaran lemak) wagyu yang tampak cantik.

"Definisi salting sama daging," tulisnya. Ia juga menekankan bahwa uang saja belum tentu bisa membeli bongkahan daging ini.

Berkali-kali Dimas memandangi daging ini dengan tatapan kagum. Ia juga mengirisnya dengan hati-hati.

Melihat hal ini, banyak netizen meninggalkan komentar. "Dan saya ikut tersenyum melihat ini," ujar seorang netizen. "Gimana ya kalau daging mahal gitu dimasak bikin rawon, empal goreng, atau rendang? Sedih kali yaa," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT