Bukan Wagyu, Kali Ini Dims The Meat Guy Masak Steak Oncom

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 13:06 WIB
Steak Oncom Pakai Topping Blue Cheese
Foto: Instagram @dimsthemeatguy
Jakarta -

Dims The Meat Guy dikenal sebagai konten kreator yang suka memasak steak. Kali ini bukan daging, melainkan oncom yang dipanggang dengan topping blue cheese.

Dims The Meat Guy, seorang konten kreator yang mencuri perhatian karena suka memasak steak. Kontennya terbukti menjadi favorit banyak orang karena berhasil meraih penghargaan dalam TikTok Awards 2022 kategori kuliner.

Biasanya steak yang dimasak oleh Dims The Meat Guy terbuat dari wagyu. Namun kali ini berbeda, Dimas ditantang oleh netizen untuk memasak oncom.

Lewat video yang Dimas unggah ke akun Instagram (23/3), ia memamerkan proses memasak steak oncom tersebut. Dalam videonya, Dimas menggunakan satu papan oncom merah.

Baca Juga: Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng Bersama Chef

Steak Oncom Pakai Topping Blue CheeseSteak Oncom Pakai Topping Blue Cheese Foto: Instagram @dimsthemeatguy

Kemudian, oncom merah tersebut diberikan taburan garam dan merica untuk bumbunya. Setelah bumbu merata, Dimas memanggangnya dalam oven sekitar 2 menit.

Setelah itu, Dimas kembali memanggangnya di atas alat pemanggang selama beberapa menit agar matang merata. Setelah itu, Dimas memotong satu papan oncom itu seperti potongan steak.

"Gue grill biar mateng sampe dalem," ujar Dimas.

Steak Oncom Pakai Topping Blue CheeseSteak Oncom Pakai Topping Blue Cheese Foto: Instagram @dimsthemeatguy

Baca Juga: 5 Mie Ayam Gerobak di Kaki Lima yang Legendaris dan Terkenal Enak

Steak oncom buatan Dimas itu kemudian disajikan dengan topping yang tak biasa yaitu blue cheese. Kontennya kali ini ia gunakan untuk membuat kreasi masakan dari bahan makanan yang difermentasi.

Ternyata fermentasi ampas tahu dengan keju berjamur cukup unik rasanya. Steak oncom dengan topping blue cheese itu juga memiliki cita rasa yang khas.

Steak Oncom Pakai Topping Blue CheeseSteak Oncom Pakai Topping Blue Cheese Foto: Instagram @dimsthemeatguy

"Ini rasanya unik, oncomnya ada rasa smoky smoky. Ditambah blue cheese yang rasanya khas banget," ungkap Dimas saat memberikan penjelasan soal rasanya.

Sebelumnya, Dims The Meat Guy pernah membuat steak wagyu dengan tambahan cabe Carolina Reaper. Ada juga steak yang dibumbui saus Samyang, hingga bumbu micin.

Baca Juga: Sluurp! Gurihnya Soto Betawi Senen yang Konsisten Lezatnya sejak 1974



Simak Video "Yuk Berburu Steak Mewah Harga Kaki Lima!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)