ADVERTISEMENT

Restoran Keluarga yang Hits

Menikmati Iga Bakar dan Gurame Kremes Sambil Duduk Lesehan di Atas Kolam

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 18 Sep 2022 12:00 WIB
4
"Tempat yang unik dengan beragam makanan khas Sunda cocok untuk memanjakan lidah dengan selera tradisional." - adr
Menikmati Iga Bakar dan Gurame Kremes Sambil Duduk Lesehan di Atas Kolam
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Di Duri Kosambi, ada restoran keluarga yang menawarkan sensasi makan di tengah kolam. Menunya ada gurame terbang yang renyah hingga cah kangkung hotplate yang lezat.

Serunya duduk lesehan bersama keluarga sambil menikmati makanan yang lezat cocok untuk agenda akhir pekan. Di kawasan Duri Kosambi ada sebuah restoran keluarga yang sedang viral di media sosial karena fasilitasnya yang unik.

Konsepnya berupa perkampungan kecil dengan banyak saung-saung dan gubuk yang bisa ditempati sebagai area makan lesehan. Di sini para pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan kolam yang menyegarkan mata.

Pilihan menunya yang beragam cocok untuk memenuhi selera keluarga yang berbeda-beda. Restoran bernama Kampung Kecil ini sedang menjadi incaran banyak orang untuk makan bersama keluarga dan akan penuh pengunjung saat akhir pekan.

Menyambangi Kampung Kecil (15/9) dan mencicipi beberapa menu andalannya, detikfood merasakan sendiri sensasi serunya makan lesehan di atas kolam. Yuk intip keseruannya!

Detail Informasi
Nama Tempat MakanKampung Kecil
AlamatJl. Raya Duri Kosambi No.09, RW.1, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Instagram@kampungkecil_official
Jam OperasionalSetiap hari, 10.00 - 20.00 IB
Estimasi HargaRp 7.000 - Rp 70.000
Tipe KulinerTradisional, Indonesia
Fasilitas
  • Area makan lesehan
  • Parkir luas
  • Bawa pulang
  • Musholla
  • Toilet
Menikmati Iga Bakar dan Gurame Kremes Sambil Duduk Lesehan di Atas KolamMenyajikan tempat makan yang unik, Kampung Kecil Duri Kosambi menyediakan area makan lesehan di atas kolam. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Area Lesehan yang Unik

Kampung Kecil yang ada di Duri Kosambi ini menawarkan sensasi makan lesehan di dalam saung-saung dan gubuk yang disusun sedemikian rupa. Ada setidaknya 50 area gubug dan lesehan yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung dan disesuaikan dengan kapasitas rombongan yang datang.

Saung yang disediakan mampu menampung mulai dari 4 hingga 10 orang dalam satu tempat. Ada sekitar 50 saung yang tersebar baik mengelilingi kolam, di atas kolam, atau yang menghadap ke area taman rerumputan hijau.

Konsep saung yang disediakan oleh Kampung Kecil ini membuat para pelanggan memiliki privasi sendiri bersama keluarga. Area saung di atas kolam menjadi salah satu yang paling sering dipilih pelanggan untuk bersantai sambil menyantap makanan yang lezat.

Ada dua kolam yang disediakan di sini, yaitu kolam buatan pada bagian bawah area makan dan kolam ikan yang menjadi fasilitas untuk anak-anak yang datang. Para pelanggan yang membawa anak-anak juga bisa ikut serta memberi makan ikan dengan cara membeli makanan ikan di bagian kasir dan langsung menebarkannya pada kolam ikan.

Pedas Segar Nasi Uleg khas Sunda

Menikmati Iga Bakar dan Gurame Kremes Sambil Duduk Lesehan di Atas KolamRacikan sambal khas Sunda disatukan dengan nasi putih pada menu Nasi Uleg ini juara di lidah. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Kampung Kecil mengusung konsep makanan khas Sunda dengan cita rasa yang autentik. Bagi penikmat rasa pedas seuhah yang segar di sini ada menu Nasi Uleg Ayam yang sudah dilengkapi dengan karedok.

Bumbu uleg untuk campuran nasinya terbuat dari campuran cabai merah, bawang dan berbagai rempah-rempah lainnya. Menggunakan bumbu dan rempah mentah, rasa nasi ulegnya terasa pedas dan segar.

Lauk pelengkapnya berupa potongan daging ayam yang digoreng dengan balutan tepung juga memiliki rasa yang unik. Baik bagian tepung maupun ayamnya, semua dibumbui dengan baik sehingga tidak ada yang hambar.

Tepungnya terasa gurih dengan sedikit rasa pedas diujung lidah dan potongan ayam di dalamnya juga gurih seperti sudah dilumurkan bumbu dan kaldu sebelum dilapiskan tepung. Untuk menu nasi uleg ini ada pelengkap karedok.

Racikan bumbu karedok yang khas dengan penggunaan kencurnya bisa jelas terasa pada karedok yang disajikan di sini. Sayuran yang digunakan juga masih segar sehingga terasa manis dengan tesktur yang renyah.



Simak Video "Kampung Kecil Kosambi, Rumah Makan Keluarga dengan Desain Menarik"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT