Nikmatnya Ayam Bekakak dan Surabi di Restoran Keluarga yang Asri Ini

ADVERTISEMENT

Restoran Keluarga yang Hits

Nikmatnya Ayam Bekakak dan Surabi di Restoran Keluarga yang Asri Ini

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 17 Sep 2022 12:00 WIB
5
"Suasana yang asri ditambah rasa bumbu Nusantara yang otentik bikin waktu makan bersama keluarga jadi lebih istimewa." - odi
Jakarta -

Di kawasan BSD ada restoran keluarga yang sedang hits. Di sini kamu bisa menikmati lezatnya menu nusantara dengan suasana yang sejuk dan asri.

Akhir-akhir ini perkembangan restoran keluarga tengah meningkat. Banyak restoran baru bermunculan bersaing satu sama lain untuk menyajikan suasana makan keluarga yang nyaman dan menyenangkan.

Salah satunya adalah restoran bernama Surgana Rasa yang berada di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Menonjolkan suasana dan cita rasa khas Nusantara, Surgana Rasa menjadi pilihan yang tepat untuk memboyong seluruh anggota keluarga untuk bersantai di sini.

Menunya sangat lengkap, mulai dari khas tradisional Bali, Aceh hingga berbagai kopi lokal bisa dicicip di sini. Area restoran yang didesain lebih alami juga dilengkapi oleh beberapa koleksi satwa yang akan menghibur untuk anak-anak. Seperti apa ya keseruan di sana?

Baca juga: 7 Makanan Ini Cocok untuk Atasi Kulit Wajah Kering, Intip Yuk!

Detail Informasi
Nama Tempat MakanSurgana Rasa
AlamatJl. Raya Rawa Buntu No.17, Buntu, Kec. Serpong Kota Tangerang Selata.
No Telp0813-8888-5673
Jam Operasional

Senin-Jumat: 10.00 - 22.00 WIB

Sabtu dan Minggu: 10.00 - 23.00 WIB

Estimasi HargaRp 20.000 - Rp 200.000
Tipe KulinerNusantara, Tradisional
Fasilitas
  • Area makan luas
  • Tempat ibadah
  • Interaksi satwa
  • Ruang VIP
  • Ruang semi private
  • Bawa pulang
  • Reservasi
  • Parkir luas, dll.

Suasana Restoran yang Asri

Nikmatnya Ayam Bekakak dan Surabi di Restoran Keluarga yang Asri IniSentuhan berbagai bahan alami pada desain restorannya membuat Surgana Rasa tampil asri. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Mengusung konsep restoran keluarga yang dekat dengan alam, Surgana Rasa hadir dengan wajah baru di Selatan Tangerang. Jika hanya melihat bagian luarnya mungkin tidak akan menyangka suasana sejuk dan asri di dalamnya.

Saat memasuki area restoran, pengunjung akan disambut dengan interior yang didominasi kayu, marmer hingga beberapa lukisan besar yang terpajang. Berjalan terus hingga ke bagian Alun-Alun restoran, pengynjung akan dimanjakan dengan 'safari' yang dilengkapi pepohonan, air terjun hingga kolam ikan yang mengitari area makan.

Perhatian kami teralihkan oleh dua ekor burung macawa yang diletakkan di depan air terjun seolah menyambut para tamu yang datang. Ternyata tak hanya melihat, di sini para pelanggan juga boleh memberi makan satwa yang sengaja dipelihara.

"Kita punya burung macaw ada dua, Jalak Bali ada dua, ada Jalak Malaysia juga dua ekor dan iguana. Mungkin itu membuat anak-anak senang ya lihatnya. Di sini juga kolam isinya semua ikan koi. Nah anak-anak bisa main di sini sambal memberi makan burung dan ikan," kata H. Kosasih Suhendar selaku direktur Surgana Rasa kepada detikcom (15/9).

Jadi Favorit Pelanggan Luar Kota

Nikmatnya Ayam Bekakak dan Surabi di Restoran Keluarga yang Asri IniBerbagai menu makanan hingga kopi lokal di sini jadi kegemaran pelanggan yang datang dari berbagai kota. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Walaupun berada di Tangerang Selatan tetapi orang yang datang ke sini justru berasal dari daerah-daerah yang cukup jauh. Warga sekitar Tangerang Selatan justru tidak banyak yang mengetahui keberadaan restoran Surgana Rasa.

"Jadi kita walaupun di Tangerang Selatan ini pelanggannya banyak yang datang dari jauh. Justru orang-orang sekitar banyak yang belum tahu. Mungkin karena dari luar terlihat seperti desain Bali, dikiranya restoran Bali," kata Tara dari dari Surgana Rasa.

Walaupun menerapkan konsep restoran keluarga tetapi Surgana Rasa tidak tertutup untuk yang ingin Lakukan kegiatan bisnis pada hari kerja di sini. Ada fasilitas ruang meeting VIP untuk acara bisnis dan keluarga.

"Kalau hari biasa itu banyak yang datang untuk meeting atau dari perusahaan-perusahaan. Nah kalau akhir pekan seperti Jum'at, Sabtu dan Minggu kita penuh sama keluarga. Ada juga acara-acara seperti ulang tahun, tunangan atau acara keluarga kecil-kecilan," lanjut H. Kosasih.

Baca juga: Dianggap Kejam, Raja Charles III Ternyata Membenci Makanan Mahal Ini

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT