ADVERTISEMENT

Dianggap Kejam, Raja Charles III Ternyata Membenci Makanan Mahal Ini

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 17 Sep 2022 11:00 WIB
Dianggap Kejam, Raja Charles III Ternyata Membenci Makanan Mahal Ini
Foto: Getty Images/iStockphoto/SpiritProd33
Jakarta -

Sepeninggalnya mendiang Ratu Elizabeth II, sosok Raja Charles III kini jadi sorotan. Punya selera makan unik, ternyata ada makanan mahal yang dibenci ya.

Setelah Ratu Elizabeth II memerintah hampir 71 tahun lamanya, kini tahta kerjaan Inggris berpindah ke Raja Charles III. Mirip dengan ibundanya, Raja Charles III ternyata juga punya aturan khusus untuk penyajian makanan di kerajaannya.

Diungkapkan oleh chef kerajaan, Ratu Elizabeth II paling membenci aroma bawang putih. Bawang putih tidak diperbolehkan hadir di kerajaan Inggris akibat aromanya dinilai terlalu menyengat dan mengganggu ratu.

Mendiang suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, juga pernah mengaku ia tak pernah bisa menikmati makanan kesukaannya karena peraturan dari istrinya. Ternyata peraturan makan ini juga diturunkan kepada Raja Charles III.

Dianggap Kejam, Raja Charles III Ternyata Membenci Makanan Mahal IniRaja Charles III ternyata membenci foie gras. Foto: Getty Images/iStockphoto/SpiritProd33

Mengutip Mashed (15/9) kepala rumah tangga kerajaan Inggris, Andrew Farquharson menyebutkan ada satu bahan makanan yang tidak boleh dibeli dan diolah oleh chef kerajaan. Makanan ini bernama foie gras atau hari angsa yang populer dan dibanderol dengan harga sangat mahal.

Foie gras merupakan dari hati angsa khas Perancis. Menurut informasi yang banyak beredar, ada banyak angsa yang disiksa hingga mati dengan kondisi hatinya membengkak untuk kemudian hatinya dan diolah.

Menyoroti cara pengambilan hati angsa tersebut untuk menjadi foie gras, Raja Charles III merasa bahwa ini adalah tindakan yang sadis. Ia merasa jika mengonsumsi foie gras maka dirinya ikut melakukan hal yang kejam pada hewan.

Menurut Farquharson, foie gras telah dilarang untuk hadir di dapur kerajaan sejak 14 tahun silam. Farquharson juga mengatakan bahwa Raja Charles III menyebut foie gras sebagai makanan yang menjijikan.

Dianggap Kejam, Raja Charles III Ternyata Membenci Makanan Mahal IniProses pengambilannya dianggap terlalu kejam kepada hewan. Foto: Getty Images/iStockphoto/SpiritProd33

Mantan chef kerajaan inggris, Darren McGrady mengungkapkan makanan favorit sang raja. Dibandingkan daging atau unggas, ternyata Raja Charles III lebih menyukai makan jamur.

"Ia sangat mencintai jamur liar dan mungkin saja mengajak chef kerajaan ke Balmoral untuk menunjukkan mereka di mana jamur terbaik bisa didapatkan. Kami membawa jamur itu ke Istana Buckingham dan jamur-jamur terbaik itu adalah jamur porcini," ungkap Darren.

Selain foie gras, ternyata ada juga beberapa makanan yang harus disajikan dengan sangat hati-hati di atas meja makan kerajaan Inggris. Seafood bercangkang menjadi salah satu makanan yang dijadikan sorotan para pelayan keluarga kerajaan karena dikhawatirkan dapat meracuni anggota keluarga.

Pelayan pribadi keluarga kerajaan juga menyebutkan seafood dengan cangkang bukan makanan yang bisa ditemukan dalam daftar menu makanan kerajaan. Secara khusus beberapa seafood yang dihindari adalah udang, lobster, kepiting, tiram, cumi, siput hingga scallop.

Baca juga: Aksi Mulia TikToker Indonesia 'Tawar' Harga Strawberry di New York



Simak Video "Bikin Laper: Oseng-oseng Pedas Cumi hingga Ikan Cakalang "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT