Aksi Mulia TikToker Indonesia 'Tawar' Harga Strawberry di New York

ADVERTISEMENT

Aksi Mulia TikToker Indonesia 'Tawar' Harga Strawberry di New York

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 16 Sep 2022 19:30 WIB
Aksi Mulia TikToker Indonesia Tawar Harga Strawberry di New York
Foto: TikTok/iben_ma
Jakarta -

Terkenal akan konten berbagi, TikToker ini melakukan aksi yang lebih gila. Kali ini ia menawar harga strawberry pedagang kaki lima hingga jutaan rupiah.

Tidak hanya memberikan dan melakukan tantangan yang aneh-aneh, ada juga konten kreator yang berbagi melalui konten yang dibuatnya. Salah satunya Benjamin Master Adhisurya atau lebih dikenal dengan nama Iben asal Indonesia.

Iben seringkali berbagi pada para pedagang kaki lima dan asongan dengan cara-cara yang tidak biasa. Mulai dari menawar harga makanan yang dijual menjadi semahal mungkin atau membuat para pedagang kebingungan dengan aksi usilnya hingga berujung memberikan hadiah untuk mereka.

Pergi ke Amerika Serikat ternyata tidak menghentikan Iben untuk berbagi kepada para pedagang kaki lima. Setibanya di Amerika Serikat, pedagang kaki lima ini jadi sasaran kebaikan Iben.

Baca juga: Wanita Ini Buktikan Porsi Makanan yang Dipesan Online Lebih Sedikit

Aksi Mulia TikToker Indonesia 'Tawar' Harga Strawberry di New YorkBandingkan strawberry di Amerika dan Puncak, TikToker ini tawar harga strawberry pedagang kaki lima. Foto: TikTok/iben_ma

Mengutip akun TikTok @iben_ma (15/9), Iben yang kini sedang berada di New York, Amerika Serikat tiba-tiba mengunjungi seorang pedagang strawberry kaki lima yang hanya mengandalkan tenda untuk berjualan. Iben langsung bertanya harga sekotak strawberry yang dijualnya.

Iben ditawarkan sekotak strawberry seharga $5 atau setara dengan Rp 74.000. Tetapi Iben mengatakan bahwa saat dirinya membeli strawberry di Puncak, Bogor harganya hanya $2 atau setara dengan Rp 30.000 untuk dua kotak strawberry.

Pedagang tersebut kemudian mengatakan bahwa di sana semuanya serba mahal, ia tidak bisa memberikan harga yang disebutkan oleh Iben. Padahal pedagang tersebut tidak mengetahui dimana kawasan Puncak itu berada.

Hingga akhirnya Iben membuat pedagang tersebut dengan harga yang ditawarkannya. "Berapa harga terbaik yang bisa kamu berikan untukku? Aku ingin dua kotak. Bagaimana kalau $100 (Rp 1,4 juta)?" tanya Iben.

Aksi Mulia TikToker Indonesia 'Tawar' Harga Strawberry di New YorkTiga kotak strawberry berujung dibelinya seharga Rp 1,4 juta. Foto: TikTok/iben_ma

Ekspresi senang dari wajah pedagang buah itu tak bisa ditutupi lagi. Dirinya yang masih tak percaya sempat bertanya kepada Iben apakah penawaran itu serius. Ketika dibayarkan, pedagang buah itu tak berhenti berterima kasih kepada Iben.

Dikonfirmasi oleh detikcom (16/9) pedagang buah tersebut diduga berasal dari Asia dan setiap harinya berjualan di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat. Dilihat lebih dari 855 ribu kali, ternyata banyak netizen yang justru menantang Iben untuk melakukan hal yang lebih gila.

"Coba beli buah atau makanan dari pedagang lagi tetapi makanan yang dibeli diberikan untuk penjualnya lagi," tulis salah satu netizen.

"Coba berbagi sama orang lain tapi pakai tantangan habiskan 5 chicken sandwich, bang," sambung netizen lain.

Selain itu, ada juga netizen yang salut dengan kebaikan Iben yang terus berbagi tanpa mengenal tempat. "Dari sini kita belajar kalau berbagai nggak harus sesama orang Indonesia saja," tulis netizen tersebut.



Simak Video "Warkop Goes To New York"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT