ADVERTISEMENT

Wanita Ini Buktikan Porsi Makanan yang Dipesan Online Lebih Sedikit

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 16 Sep 2022 18:30 WIB
Wanita Ini Buktikan Porsi Makanan yang Dipesan Online Lebih Sedikit
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Membeli makanan online pasti jauh lebih mudah, tetapi mungkin ada kekurangannya. Wanita ini mendapat porsi makanan yang dipesan online lebih sedikit.

Tidak memiliki banyak waktu menjadi alasan orang-orang memilih untuk memesan makanan secara online. Tanpa harus keluar rumah mereka sudah bisa mendapatkan makanan yang diinginkan di depan pintu rumah saja.

Memesan makanan secara online ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya. Walaupun lebih murah ada harga yang lebih mahal untuk membayar biaya pengantaran makanan.

Seorang wanita menunjukkan dirinya menemukan perbedaan pada makanannya saat memesan secara langsung dengan memesannya melalui aplikasi online. Menggunakan timbangan dan pengamatan mata, ternyata ini perbedaan makanan yang dipesan secara online.

Wanita Ini Buktikan Porsi Makanan yang Dipesan Online Lebih SedikitWanita ini bandingkan porsi makanan yang dibeli langsung dan dibeli secara online. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (13/9), Amanda memberi peringatan kepada netizen bahwa memesan makanan online akan mendapat porsi yang lebih sedikit. Dirinya telah melakukan eksperimen dan percobaan secara langsung dan melihat bukti nyatanya.

Amanda suatu hari pergi ke restoran Chipotle untuk memesan makanan secara langsung. Kemudian dirinya memesan lagi makanan yang sama melalui aplikasi online untuk melihat perbedaan keduanya.

"Saat memesan makanan secara langsung, kamu akan mendapatkan makanan yang lebih banyak. Ini bukan hanya sekadar teori tetapi ini adalah fakta," kata Amanda dalam videonya.

Melalui video singkatnya ia membuktikan perbedaan porsi makanannya dengan bantuan timbangan dapur. Makanan yang dibeli secara langsung dan yang dibeli melalui aplikasi online ternyata memiliki berat yang berbeda.

Baca juga: McDonald's di Inggris Tutup hingga Pemakaman Ratu Elizabeth II Selesai

Wanita Ini Buktikan Porsi Makanan yang Dipesan Online Lebih SedikitHasilnya ada perbedaan sekitar 7 ons atau setara dengan hampir 200 gram. Foto: Daily Dot

Pada makanan yang dibelinya secara langsung terlihat berat makanan mencapai 802 gram. Sedangkan untuk makanan yang dibeli secara online beratnya hanya 654 gram. Padahal kedua menu yang dibeli adalah pesanan sama dengan ukuran yang sama.

Saat dilihat oleh detikcom (16/9) unggahan Amanda ini sudah dilihat lebih dari 1,1 juta kali. Ternyata banyak netizen yang merasakan hal yang sama dan mengungkapkannya melalui kolom komentar.

"Iya benar, ini bukan teori ini fakta. Aku sangat kecewa hal ini juga aku alami sendiri," tulis salah satu netizen.

"Terakhir kalo aku memesan makanan online, mereka menumpuk penuh mangkuk makanan. Tetapi ketika aku memesan lagi, mereka justru lupa menambahkan keripik kentangnya," sambung salah satu netizen.

Salah satu pekerja dari restoran terkait ternyata ikut memberikan pernyataan. "Aku pekerja di Chipotle, hal ini lantaran kami diharuskan membuat makanan lebih sedikit pada pesanan online karena manajemen berpikir bahwa mereka tak akan mendapatkan keluhan dari pemesanan online," lanjut salah satu netizen.



Simak Video "Jajan Camilan di Pasar Laron, Alun-alun Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT