ADVERTISEMENT

McDonald's di Inggris Tutup hingga Pemakaman Ratu Elizabeth II Selesai

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 16 Sep 2022 15:00 WIB
McDonalds di Inggris Tutup hingga Pemakaman Ratu Elizabeth II Selesai
Foto: Daily Mail
Jakarta -

Demi memberi penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II, gerai McDonald's di Inggris kompak lakukan penutupan. Penutupan gerai dilakukan serentak di seluruh negeri.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II menjadi kabar duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Inggris. Menjabat sebagai ratu selama 70 tahun, tentunya sosok Ratu Elizabeth II begitu melekat di hati masyarakat Inggris.

Berbagai aksi yang menunjukkan rasa belangsungkawa dilakukan oleh masyarakat di Inggris maupun di dunia. Jejaring restoran cepat saji yang populer di dunia ini juga mengumumkan perlakuan khusus menjelang pemakaman mendiang ratu Inggris tersebut.

Demi memberikan penghormatan terakhir, keputusan ini telah ditetapkan oleh seluruh gerai McDonald's di Inggris Raya. Tanpa terkecuali, seluruh gerai akan bergabung dan melakukan rencana tersebut sampai pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II selesai dilakukan.

McDonald's di Inggris Tutup hingga Pemakaman Ratu Elizabeth II SelesaiMcD di Inggris akan ditutup selama pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II. Foto: Daily Mail

Mengutip Daily Mail (14/9) seluruh gerai McDonald's di Inggris Raya mengabarkan rencana penutupannya menjelang pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II. Penutupan ini akan dilakukan di seluruh gerai McDonald's Inggris tanpa terkecuali.

Aksi tersebut diungkapkan untuk memberikan waktu kepada para pekerja gerai untuk memberikan penghormatan terakhir pada mendiang ratu Inggris. Pengumuman penutupan ini telah dikabarkan secara resmi melalui akun Twitter resmi McDonald's Inggris.

"Semua restoran di Inggris akan tutup pada hari Senin sampai jam 5 sore, untuk membiarkan semua orang di McDonald's memberikan penghormatan terakhir kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Waktu operasional dan pelayanan akan kembali dilakukan setelah jam 5 sore, silakan memeriksa aplikasi kami sebelum mengunjungi gerai," tulis pihak McDonald's.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan di Westminster Abbey setelah empat hari jenazahnya disemayamkan di Westminster Hall. Ternyata tak hanya McDonald's, ada beberapa restoran dan supermarket lainnya yang bergabung dalam aksi serupa.

Baca juga: Mencoba Ketoprak Rp 98 Ribu vs Rp 15 Ribu, Begini Beda Isi dan Rasanya

McDonald's di Inggris Tutup hingga Pemakaman Ratu Elizabeth II SelesaiKeputusan ini tak bisa diganggu gugat walaupun banyak keluhan pelanggan yang masuk. Foto: Daily Mail

Sederet nama supermarket yang akan tutup disebutkan adalah Sainsburry's, Tesco, Waitrose, Aldi, Morrisons, Iceland dan Lidl yang merupakan merek-merek supermarket terbesar. Sejak jauh-jauh hari, pihak McDonald's Inggris sudah mengimbau para pelanggannya untuk ikut serta memberi penghormatan pada ratu Inggris yang menjabat hingga 70 tahun lamanya tersebut.

Banyak pelanggan yang memberikan reaksi tak terduga atas pengumuman tersebut. Ada yang kesal, marah hingga mereka yang mengejek McDonald's dengan cara mengganti nama McDonald's dengan bahan ejekan.

Tetapi pihak McDonald's tetap dengan keputusannya dan tidak akan memberikan kelonggaran walaupun banyak pelanggan yang merasa kecewa. Pengumuman melalui media sosial tersebut disambut dengan berbagai komentar dari pelanggan yang tidak terima atas penutupan sementara itu.

"Tidak ada promo McMuffin untuk hari Senin? Duh ini benar-benar sangat buruk," tulis salah satu netizen.

"Rasanya seperti McDonald's berubah menjadi McSad (sedih)," sambung netizen lain.

"Apakah McDonald's berubah menjadi McMourning (McD yang berduka)?" lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT