ADVERTISEMENT

Belajar dari Youtube, 5 Penjual Makanan Ini Raih Omzet Jutaan Rupiah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 06 Sep 2022 18:30 WIB
Es Semangka India di Kalibata beromzet Rp 3 juta sehari.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Penjual makanan banyak yang sukses setelah belajar dari video YouTube. Seperti kisah sukses penjual gorengan dan es semangka India beromzet jutaan ini.

Jalan menuju kesuksesan ada beragam caranya. Ada yang mulus, tak jarang juga berliku. Untuk penjual makanan, ada yang sukses karena menawarkan rasa lezat sejak lama, ada juga karena belajar dari video YouTube soal kreasi makanan.

Seperti dilakukan oleh lima penjual makanan berikut. Penjual es semangka India di Kalibata bisa sukses karena awalnya belajar mengkreasikan minuman dari video YouTube.

Begitu juga dengan penjual gorengan di Semarang yang kini beromzet Rp 2 jutaan per hari. Ada juga penjual churros yang selalu diantre pembeli setiap harinya.

Berikut kisah penjual makanan yang sukses karena belajar dari YouTube:

1. Penjual Churros

Kisah sukses penjual churros beromzet Rp 3 juta yang belajar dari YouTubeKisah sukses penjual churros beromzet Rp 3 juta yang belajar dari YouTube Foto: YouTube Kawan Dapur

Ali, sang penjual churros sukses di Malang menceritakan awal mula berjualan. Ternyata ide berjualan churros ini ia dapatkan setelah belajar dari sebuah video di YouTube.

Setelah berhenti dari pekerjaannya sebagai pegawai Bank di tahun 2019, Ali memutuskan membuka usaha kecil-kecilan menjual churros di rumah. Pada awalnya ia berhasil menjual 90 porsi churros.

Beberapa tahun berlalu, Ali akhirnya membuka gerai bernama Churros Mama yang berlokasi di alan Soekarno Hatta, Malang, tepatnya di depan Taman Krida. Churros yang ditawarkan oleh Ali dibanderol mulai dari Rp 10.000 - Rp 15.000.

2. Penjual Gorengan

Kisah penjual gorengan sukses di SemarangKisah penjual gorengan sukses di Semarang Foto: YouTube Kawan Dapur

Penjual gorengan bernama Udin di Semarang ini selalu ramai pelanggan setiap membuka lapak di CFD Semarang. Setiap berjualan, Udin mampu mengantongi omzet sekitar Rp 2 jutaan per hari.

Gorengan yang ditawarkan Udin beragam, namun andalannya adalah tahu walik aci dan bakwan Pontianak. Awal berjualan tahu walik aci ini, Udin hanya membawa 5 loyang saja. Karena permintaan yang semakin besar, kini Udin bisa menghabiskan tahu walik aci sebanyak 30 loyang.

Udin juga tak malu ketika menceritakan idenya berjualan beragam gorengan ini karena belajar dari tontonan di YouTube. Bahkan, ia mengungkapkan kalau YouTube adalah guru terbaiknya.

Baca Juga: Modal Nonton YouTube, Pria Ini Jadi Pengusaha Gorengan Beromzet Rp 2 Juta/Hari



Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT