ADVERTISEMENT

Modal Nonton YouTube, Pria Ini Jadi Pengusaha Gorengan Beromzet Rp 2 Juta/Hari

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 04 Sep 2022 14:00 WIB
Kisah penjual gorengan sukses di Semarang
Foto: YouTube Kawan Dapur
Jakarta -

Bermodalkan belajar dari video YouTube, pria di Semarang ini sukses menjual gorengan. Tahu walik hingga bakwan Pontianak ludes terjual setiap hari dengan omzet Rp 2 juta.

Semua penjual makanan tentunya melalui perjalanan berliku sebelum mencapai keberhasilan. Seperti kisah penjual gorengan di Semarang yang menginspirasi karena kesuksesannya.

Kisahnya ini dibagikan oleh channel YouTube Kawan Dapur (9/8). Tim detikFood telah mendapatkan izin untuk membagikan videonya dalam bentuk artikel.

Baca Juga: Belajar dari YouTube, Pria Ini Sukses Jualan Churros Beromzet Rp 3 Juta

Pria bernama Udin itu membagikan kisah suksesnya berjualan gorengan dengan omzet Rp 2 jutaan per hari. Gorengan yang ditawarkan Udin beragam, namun andalannya adalah tahu walik aci dan bakwan Pontianak.

"Si mbah itu kan punya produk tahu aci Tegal. Akhirnya kita berinovasi tahunya dibuat kekinian yang bermacam-macam bumbu," ujar Udin dalam videonya.

Awal berjualan hanya membawa 5 loyang berisikan tahu walik aci dengan modal Rp 150.000. Ternyata sekali membawa langsung habis dan minggu berikutnya dilipat gandakan membawa 10 loyang dan ludes terjual juga. Sampai akhirnya bisa menjual tahu walik aci 30 loyang per hari.

Kisah penjual gorengan sukses di SemarangKisah penjual gorengan sukses di Semarang Foto: YouTube Kawan Dapur

Baca Juga: Es Semangka India, Belajar dari YouTube Sampai Beromzet Rp 3 Juta Sehari

Udin juga tak malu ketika menceritakan idenya berjualan beragam gorengan ini karena belajar dari tontonan di YouTube. Bahkan, ia mengungkapkan kalau YouTube adalah guru terbaiknya.

"YouTube adalah guru terbaik bagi saya. Banyak ilmu yang bisa saya ambil," ungkap Udin.

Kisah penjual gorengan sukses di SemarangKisah penjual gorengan sukses di Semarang Foto: YouTube Kawan Dapur

Udin berjualan gorengan ini setiap minggu saat ada car free day di Semarang. Buka setiap pukul 06.00 - 10.00 WIB. Terkadang, sebelum jam 10.00 seluruh gorengan ludes terjual.

Dalam 4 jam berjualan, Udin mengaku bisa menghabiskan sekitar 1.500 gorengan. Omzetnya sekitar Rp 1,5 juta - Rp 2 juta. Keren ya!

Baca Juga: Strategi Marketing Penjual Es Cincau Ini Bikin Mahasiswa Ketar-ketir



Simak Video "Sehat banget! Sandwich Kurma Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT