ADVERTISEMENT

Strategi Marketing Penjual Es Cincau Ini Bikin Mahasiswa Ketar-ketir

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 03 Sep 2022 16:00 WIB
Strategi Marketing Penjual Es Cincau Ini Bikin Mahasiswa Ketar-ketir
Foto: Site News
Jakarta -

Punya poster kocak sekaligus menyindir banyak orang. Penjual es cincau kaki lima ini sukses bikin mahasiswa ketar-ketir saat melihat spanduk jualannya.

Banyak cara untuk menarik perhatian calon pembeli, terutama para pedagang makanan yang biasanya punya poster makanan yang unik, kocak sekaligus menarik.

Seperti penjual minuman Es Kacau ini. Paduan menu Es Kapucino (cappucino) dan cincau ini, mendadak viral di Twitter. Ketika akun sharing @convomfs (02/09), membagikan foto spanduk es cincau ini di Twitter.

Baca Juga: S3 Marketing! Penjual Kue Ini Promosi Pakai Foto Persidangan Johnny Depp" selengkapnya


Tidak diketahui lokasi pasti pedagang es cincau ini berjualan. Namun kata-kata di spanduk cincaunya berhasil membuat para mahasiswa jadi tersindir hingga ketar-ketir.

"Anda butuh modal skripsi dan modal jilid (skripsi)? ITU URUSAN ANDA. Tapi kalau Anda butuh minuman yang syeger bisa pesan di sini. Tersedia ES KACAU, kapucino cincau," tulis isi spanduk minuman tersebut yang berwarna kuning dengan tulisan hitam dan merah.

Tak berhenti hingga di sana, promosi penjual es cincau ini juga menawarkan promo beli minuman Pop Ice sebanyak 4 gelas, gratis 1 gelas minuman.

"Khusus Es Pop Ice, beli 4 cup, gretong 1 cup ya shay," tulis bagian bawah poster.

Strategi Marketing Penjual Es Cincau Ini Bikin Mahasiswa Ketar-ketirStrategi Marketing Penjual Es Cincau Ini Bikin Mahasiswa Ketar-ketir Foto: Site News

Tentu saja poster promosi es cincau ini bikin warga Twitter tertawa saat membacanya. Ada yang menebak bahwa penjual es cincau ini berasal dari Riau, karena penggunaan bahasa di spanduk tersebut.

"Kacau tuh artinya diaduk. Soalnya di Riau tuh, kalau mau bilang diaduk, ya kacau sebutnya. Misal, 'Kak, kacau (aduk) telurnya sama margarin,'" komen @bua**.

"Marketing minuman ini oke juga. Nama minumannya juga gak pasaran gitu ya, es kacau hahahaha," sambung @patt**.

Strategi Marketing Penjual Es Cincau Ini Bikin Mahasiswa Ketar-ketirStrategi Marketing Penjual Es Cincau Ini Bikin Mahasiswa Ketar-ketir Foto: Site News

"Pas bagian gretong 1 cup ya shay, NGAKAK BANGET. Gue kalau lagi naik motor liat ini, stop bentar buat baca spanduknya," pungkas @al**.

Selain kata-kata promosinya yang unik, nama kapucino dan cincau yang disingkat jadi kacau juga menarik perhatian orang.

Sampai saat ini cuitan tentang marketing penjual es cincau unik ini sudah disukai sebanyak 4,1 ribu pengguna. Serta mendapatkan lebih dari 200 balasan dari netizen.

Baca Juga: S3 Marketing! 5 Cara Kreatif Penjual Makanan Gaet Pelanggan" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Oseng-oseng Pedas Cumi hingga Ikan Cakalang "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT