5 Kisah Orang Pakistan dan Jepang Jualan Makanan Kaki Lima di Indonesia

ADVERTISEMENT

5 Kisah Orang Pakistan dan Jepang Jualan Makanan Kaki Lima di Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 24 Agu 2022 19:02 WIB
Kebuli Sultan, nasi kebuli gerobakan yang penjualnya asli Pakistan-Turki
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Banyak orang asing tinggal di Indonesia dan mencoba peruntungannya dalam bisnis kuliner. Seperti orang Pakistan dan Jepang berjualan makanan kaki lima.

Penjual makanan kaki lima di Indonesia tak hanya WNI saja, tapi orang asing atau WNA juga mencoba peruntungan tersebut. Orang asing itu menawarkan beragam pilihan makanan yang rasanya enak dan menarik.

Sebut saja orang Jepang yang membuka warung makan ramen di Surabaya. Ada juga bule di Yogyakarta yang menjual mie ayam bersama sang suami. Hingga orang Malaysia yang laris menjual steak kaki lima.

Berikut 5 kisah orang asing menjual makanan di Indonesia:

1. Orang Jepang Punya Warung Ramen

Ramen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang JepangRamen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang Jepang Foto: TikTok / Febryan Rio Ramadhan

Di Surabaya ada salah satu gerai ramen yang terkenal dan viral. Ramen di sini setiap harinya diserbu pembeli karena rasanya yang lezat.

Nama gerainya adalah Nihon Maru Ramen. Lokasinya ada di Jalan Taman Kayoon No. 1, Surabaya. Selain karena rasanya enak, sang pemilik warung ramen ini adalah orang Jepang asli.

Harga ramen di sini dibanderol mulai dari Rp 28.000-Rp 48.000-an. Walaupun harganya terjangkau, tapi kamu tak perlu khawatir soal porsi dan rasanya yang nikmat.

Baca Juga: Penjualnya Asli Orang Jepang, Ramen di Surabaya Ini Diserbu Pembeli!

2. Bule Cantik Jualan Mie Ayam

Kisah Bule Cantik Penjual Mie Ayam di YogyakartaKisah Bule Cantik Penjual Mie Ayam di Yogyakarta Foto: detikFood/Jauh Hari Wawan S

Penjual mie ayam juga banyak terdapat di Yogyakarta, bahkan ada beberapa gerai yang cukup unik. Seperti warung 'Mie Ayam Tololet' yang ternyata milik seorang bule cantik bernama Charly.

Bule ini adalah istri dari Arya pemilik Pamitran Tours. Charly juga sudah tinggal di Indonesia selama 17 tahun, tak heran kalau fasih berbahasa Indonesia bahkan bisa sedikit bahasa Jawa.

Mie ayam yang dijual oleh bule ini harganya juga terjangkau. Mulai dari Rp 7 ribu saja, dijamin kenyang makan mie ayam di sini.

Baca Juga: Bule di Yogyakarta Jualan Mie Ayam, Harga Seporsinya Rp 7 Ribu!



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT