Bule di Yogyakarta Jualan Mie Ayam, Harga Seporsinya Rp 7 Ribu!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 16:00 WIB
Bule Jualan Mie Ayam di Yogyakarta Foto: TikTok @jogjataste
Jakarta -

Ada yang unik dari penjual mie ayam di Yogyakarta ini. Ia adalah warga negara asing alias bule yang meracik mie ayam seharga Rp 7.000 ini.

Mie ayam adalah makanan favorit banyak orang di Indonesia. Berupa olahan mie yang disajikan dengan kuah bening gurih dan topping ayam kecap yang manis.

Banyak penjual mie ayam yang bisa kamu temui dengan mudah di beberapa daerah Indonesia. Ada yang menggunakan gerobak, warung makan, hingga restoran.

Penjual mie ayam juga banyak terdapat di Yogyakarta, bahkan ada beberapa gerai yang cukup unik. Seperti warung 'Mie Ayam Tolelot' satu ini.

Bule Jualan Mie Ayam di YogyakartaBule Jualan Mie Ayam di Yogyakarta Foto: TikTok @jogjataste

Warung mie ayam ini unik karena penjualnya adalah bule cantik. Bule ini sudah lama menetap di Yogyakarta, bahkan ia sangat fasih berbahasa Indonesia.

Diketahui bule cantik ini bernama Charly. Bule ini adalah istri dari Arya pemilik Pamitran Tours. Charly juga sudah tinggal di Indonesia selama 15 tahun, jadi tak heran kalau fasih berbahasa Indonesia bahkan bisa sedikit bahasa Jawa.

Bule Jualan Mie Ayam di YogyakartaBule Jualan Mie Ayam di Yogyakarta Foto: TikTok @jogjataste

Bule cantik ini juga sangat ramah ketika berjualan. Bahkan, ia sangat suka kalau dipanggil dengan sebutan 'Mbak'.

Walaupun bukan diracik orang lokal, tapi racikan mie ayam di sini tak kalah enak. Racikan mie ayamnya mirip seperti buatan orang lokal.

Terdiri dari mie yang teksturnya kenyal dan ukurannya besar. Kemudian, ditambahkan topping ayam kecap dan sawi hijau rebus. Kuahnya juga bening dan terasa gurih.

Bule Jualan Mie Ayam di YogyakartaBule Jualan Mie Ayam di Yogyakarta Foto: TikTok @jogjataste

Mie ayam yang dijual oleh bule ini harganya juga terjangkau. Mulai dari Rp 7 ribu saja, dijamin kenyang makan mie ayam di sini.

Selain mie ayam, ada juga menu lain yang bule ini tawarkan seperti bakso dan mie ayam goreng. Untuk bakso harganya dibanderol mulai dari Rp 9.000.

Warung makan mie ayam ini juga bersih dan nyaman. Kalau ingin mencicipinya, datang saja ke gerai Mie Ayam Telolet yang ada di Jalan Moses Gatot Kaca Ruko B21, Mrican, Yogyakarta.

Bule Jualan Mie Ayam di YogyakartaBule Jualan Mie Ayam di Yogyakarta Foto: TikTok @jogjataste

Kabarnya, mie ayam yang diracik oleh bule cantik ini punya rasa yang enak. Banyak netizen Yogyakarta yang sudah pernah mencicipinya.

"Asliiii enak banget!" tulis netizen.

"Favorit ku bakso tetelannya nih," sahut netizen lain.



Simak Video "Ajak WNA ke Bali saat Pandemi, Kristen Gray Tak Merasa Bersalah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com