Penjualnya Asli Orang Jepang, Ramen di Surabaya Ini Diserbu Pembeli!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 17 Agu 2020 18:30 WIB
Ramen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang Jepang Foto: TikTok / Febryan Rio Ramadhan
Jakarta -

Ramen yang viral di Surabaya ini diserbu pembeli karena penjualnya asli orang Jepang. Racikannya halal dan harganya terjangkau lho!

Ramen merupakan olahan mie khas Jepang yang diracik dengan kuah kaldu gurih. Biasanya disajikan dengan topping nori (rumput laut kering), telur rebus, hingga aneka daging. Nah, racikan ramen Jepang biasanya tidak halal karena menggunakan daging dan lemak babi.

ramen ya! frozenramen ya! frozen Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Tapi untuk para pecinta ramen di Indonesia, banyak gerai ramen yang sudah bersertifikasi halal. Jadi, aman untuk dikonsumsi oleh mereka yang muslim.

Baca Juga: Viral! Kebab Istanbul Autentik Buatan Orang Turki di Sawah Besar

Di Surabaya ada salah satu gerai ramen yang terkenal dan viral. Ramen di sini setiap harinya diserbu pembeli karena rasanya yang lezat.

Apalagi penjualnya adalah orang Jepang asli. Lewat video TiKTok dari Febryan Rio Ramadhan, gerai ini bernama Nihon Maru Ramen. Lokasinya ada di Jalan Taman Kayoon No. 1, Surabaya.

Ramen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang JepangRamen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang Jepang Foto: TikTok / Febryan Rio Ramadhan

Tak perlu lagi ditanyakan soal rasanya, karena yang meraciknya langsung orang Jepang asli. Dilihat dari videonya, sepertinya racikan ramen di sini bergaya Tokyo dan Nagasaki.

Harga ramen di sini dibanderol mulai dari Rp 28.000-Rp 48.000-an. Walaupun harganya terjangkau, tapi kamu tak perlu khawatir soal porsinya.

Ramen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang JepangRamen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang Jepang Foto: TikTok / Febryan Rio Ramadhan

Kamu akan disajikan seporsi jumbo ramen dengan topping beragam. Ada Ramen Shoyu, Miso, dan Gekikara dengan topping ayam (Rp 28.000). Lalu kamu bisa juga pesan Shabu-shabu Ramen ayam, sapi, dan lidah sapi dari harga Rp 33.000-Rp 40.000.

Selain ramen, ada juga beragam makanan khas Jepang yang kamu bisa nikmati. Kalau kamu sedang ingin makan nasi bisa pesan Gyudon (Beef Bowl). Ada juga Yakiniku, Oyakodon, Tori Katsu, Beef Katsu, Gyutan, Tori Karage, dan lainnya.

Ramen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang JepangRamen di Surabaya Viral Karena Penjualnya Asli Orang Jepang Foto: TikTok / Febryan Rio Ramadhan

Kalau ingin sekadar ngemil, ada juga makanan ringan yang ditawarkan Nihon Maru Ramen. Seperti edamame, takoyaki, gyoza, hingga gyoza yang harganya sangat terjangkau. Mulai dari Rp 12.000-Rp 20.000 saja.

Sebelumnya ada juga penjual takoyaki yang asli orang Jepang di Solo yang populer. Takoyaki buatannya juga ramai diserbu pembeli dan viral beberapa waktu lalu.

Takoyaki Viral Jepang SoloTakoyaki Viral Jepang Solo Foto: dok.detikFood/Bayu Ardi Isnanto

Adalah Hada Hiroshi (62) pemilik warung takoyaki tersebut. Takoyaki yang ditawarkannya menggunakan daging gurita yang cukup besar. Harganya dibanderol Rp 10.000 saja dan berisikan 7 butir takoyaki yang lembut gurih.

Baca Juga: Oishii! Takoyaki dan Ramen Buatan Warung Hiroshi di Solo



Simak Video "Sensasi Makan Sai Ramen, Kuliner Berkonsep Bar yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)