ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Tanggal Tua Bisa Jajan Nasi Pecel Sedap Rp 15 Ribu di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 24 Agu 2022 12:02 WIB
Nasi Pecel enak di Jakarta
Foto: Google Review/Mohammad Riza Ishar
Jakarta -

Nasi pecel enak buat makan siang sehat dan hemat. Nasi pecel yang disajikan dengan sayuran plus bumbu kacang yang medok. Harganya mulai Rp 15 ribu.

Jika bingung makan siang dengan menu apa, nasi pecel khas Jawa Timur bisa menjadi pilihan yang pas di lidah dan di kantong. Karena rasanya enak dan harganya terjangkau di tanggal tua seperti sekarang.

Nasi pecel khas Jawa Timur menggunakan beragam sayuran rebus dengan siraman bumbu atau sambal kacang yang sedap harum. Seporsinya juga disajikan dengan kerupuk gendar atau rempeyek. Seporsinya sudah mengenyangkan, kalau kurang bisa menambahkan lauk yang disukai.

Baca Juga: Wajib Cicip! 5 Gado-gado Legendaris Ini Populer Lezatnya Sejak 75 Tahun Lalu

Berikut 5 nasi pecel khas Jawa Timur di sekitar Jakarta:

1. Nasi Pecel Tradisional

Nasi Pecel enak di JakartaNasi Pecel enak di Jakarta Foto: Google Review /Heru Widodo

Rumah makan sederhana bernama Nasi Pecel Tradisional ini patut dikunjungi untuk makan siang. Lokasinya ada di Jalan Pos Pengumben Lama No. 43, Jakarta Barat. Tempatnya tak begitu besar, namun sangat nyaman dan asri.

Kamu bisa makan siang dengan menu nasi pecel yang bumbu kacangnya mlekoh. Seporsi nasi pecel saja dibanderol Rp 20.000-an. Kamu juga bisa menambah menu lain, seperti tempe bacem, gorengan, telur goreng, telur asin, hingga sate empal.

2. Nasi Pecel Madiun Ibu Umi Senayan

Nasi Pecel enak di JakartaNasi Pecel enak di Jakarta Foto: Google Review /Faktul Salam

Di kawasan Permata Hijau Boulevard, Jakarta Selatan, ada penjual nasi pecel khas Madiun gerobakan yang patut dicoba. Meski gerobakan, cita rasanya tak kalah dari restoran.

Sayurannya terasa masih segar dan bumbu kacangnya juga sedap, tak begitu encer. Seporsinya dibanderol Rp 15.000 yang disajikan komplet bersama rempeyek udang rebon yang renyah. Bisa juga menambah lauk seperti empal, gorengan, dan lainnya.

Baca Juga: 7 Makanan dari Serangga Populer di Indonesia, Ada Belalang hingga Tawon



Simak Video "Bikin Laper: Soto Ceker dan Nasi Pecel Endol Total!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT