Perlu Dicoba! Kopi Legendaris di Bandung yang Tersohor Harum Nikmatnya

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

Perlu Dicoba! Kopi Legendaris di Bandung yang Tersohor Harum Nikmatnya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 23 Agu 2022 07:30 WIB
Nikmatnya kopi dari kedai dan pabrik kopi legendaris di Bandung.
Foto: Instagram/Google Review
Jakarta -

Selain perkebunan teh, Jawa Barat juga terkenal dengan kebun kopinya. Di Bandung ada toko kopi dan kedai kopi legendaris yang punya kopi nikmat.

Coffee shop dan kafe banyak menjamur di Bandung dan sekitarnya. Biasanya menjadi incaran anak muda untuk nongkrong selepas kerja atau akhir pekan.

Dari banyaknya kafe bergaya modern di Bandung, ada kedai kopi legendaris yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kedai kopi legendaris ini masih mempertahankan bangunannya yang klasik.

Tak hanya kedai kopi, tapi ada beberapa toko kopi legendaris. Sehingga tak hanya bisa menikmati kopinya, tapi juga bernostalgia.

Baca Juga: 5 Trik Makan Mie Instan saat Sedang Diet dari Ade Rai

Berikut 4 toko dan kedai kopi legendaris di Bandung:

1. Kopi Aroma

Nikmatnya kopi dari kedai dan pabrik kopi legendaris di Bandung.Nikmatnya kopi dari kedai dan pabrik kopi legendaris di Bandung. Foto: Instagram @endakrniawan

Penikmat kopi wajib mampir ke Kopi Aroma yang berlokasi di Jalan Banceuy No. 51, Sumur Batu, Bandung. Toko kopi ini salah satu yang legendaris telah berdiri sejak 1930. Nuansa kuno langsung terasa ketika berada di depan bangunannya.

Masuk ke area dalamnya, harum semerbak dari kopi giling langsung tercium. Kedai kopi ini menawarkan kopi yang telah digiling maupun masih berupa biji. Ada kopi arabika dan robusta dari berbagai daerah.

Di toko kopi ini, hanya bisa membeli kopi giling maupun biji kopi saja. Kalau ingin menikmati seduhannya, bisa langsung dibuat di rumah.

2. Warung Kopi Purnama

Nikmatnya kopi dari kedai dan pabrik kopi legendaris di Bandung.Nikmatnya kopi dari kedai dan pabrik kopi legendaris di Bandung. Foto: Instagram @denikristya

Di Jalan Alkateri No. 22, Sumur Batu, Bandung, kamu juga bisa menemukan kedai kopi legendaris. Warung Kopi Purnama masih eksis sejak 1930. Kesan klasik langsung terasa, dari desain bangunannya yang klasik.

Beragam menu kopi ditawarkan oleh Warung Kopi Purnama. Kalau sedang di Bandung, kedai kopi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sarapan karena buka sejak pukul 06.30 WIB.

Kamu bisa memesan secangkir kopi hitam atau kopi susu hangat. Teman minum kopi bisa memesan roti bakar, singkong goreng, hingga bubur ayam. Harganya mulai dari Rp 17.000-an.

Baca Juga: Waroeng Woka: Sedapnya Cakalang Suwir dan Cumi Hitam Khas Manado



Simak Video "Sejarah Kebun Kopi Tertua di Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT