ADVERTISEMENT

Waroeng Woka: Sedapnya Cakalang Suwir dan Cumi Hitam Khas Manado

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 12 Agu 2022 12:00 WIB
5
"Restoran Manado di Gading Serpong yang layak untuk dicoba. Rasa masakannya enak dan berbumbu rempah pekat. Cumi masak hitam dan ikan kakap ricanya enak sekali." - odi
Waroeng Woka; restoran Manado di Gading Serpong yang tawarkan menu cakalang suwir hingga cumi woku garo.
Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -
Detail Informasi (Waroeng Woka)
Nama Tempat MakanWaroeng Woka
AlamatGading Serpong, Tangerang
No Telp(021) 22227575
Jam Operasional11.00 - 17.00 WIB
Estimasi HargaRp 20.000 - Rp 70.000
Tipe KulinerMasakan Manado
Fasilitas
  • Parkir banyak
  • Ruangan ber-AC
  • Harga terjangkau

Masakan Manado selalu menambah selera makan. Waroeng Woka yang ada di Gading Serpong menawarkan cakalang suwir, cumi masak hitam, dan masakan Manado lainnya.

Restoran Manado yang menyajikan menu dengan cita rasa berempah dan pedas banyak ditemui di Gading Serpong. Salah satu restoran yang terkenal adalah Waroeng Woka.

Berlokasi di Ruko Graha Boulevard A27, Gading Serpong, Tangerang. Menempati sebuah ruko dua lantai dengan konsep warung makan yang menyajikan lauk matang siap saji.

Detikfood mampir ke Waroeng Woka untuk mencicipi kelezatan kuliner Manado racikan mereka. Setiap harinya, lauk yang disajikan selalu habis hanya dalam hitungan jam. Menu yang disajikan adalah tumis daun dan bunga pepaya, cakalang suwir, cumi masak hitam, hingga aneka kue Manado.

Baca Juga: Mantap! 5 Nasi Kuning Manado Lauk Cakalang Rica hingga Sambal Roa

Makanan Manado Halal

Waroeng Woka; restoran Manado di Gading Serpong yang tawarkan menu cakalang suwir hingga cumi woku garo.Waroeng Woka; restoran Manado di Gading Serpong yang tawarkan menu cakalang suwir hingga cumi woku garo. Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Yanti, sang pemilik Waroeng Woka menjelaskan kalau ia mendirikan restoran ini sejak tahun 2017. Semua menu yang ditawarkan juga halal, sehingga siapapun bisa menikmatinya.

"Waroeng Woka ini khusus makanan Manado yang halal. Karena market kita sebenarnya fokusnya untuk orang-orang kerja, jadi kita emang bener-bener yang halal," jelas Yanti kepada detikFood (10/8).

Yanti melihat target pasar mereka adalah para pekerja yang ada di sekitar Gading Serpong. Selain itu, sudah cukup banyak restoran Manado yang menawarkan kuliner nonhalal, oleh karenanya ia ingin masakannya dapat dinikmati semua kalangan.

Cumi Masak Hitam Paling Laris

Waroeng Woka; restoran Manado di Gading Serpong yang tawarkan menu cakalang suwir hingga cumi woku garo.Waroeng Woka; restoran Manado di Gading Serpong yang tawarkan menu cakalang suwir hingga cumi woku garo. Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Menu yang ditawarkan oleh Waroeng Woka memang tak begitu banyak. Menu yang selalu ada ditawarkan adalah tumis daun dan bunga pepaya, cakalang suwir, cumi masak hitam, dan bakwan jagung.

Yanti menjelaskan kepada kami kalau cumi masak hitam yang paling laris. Para pelanggan harus memesannya terlebih dahulu jika ingin menikmati kelezatannya.

"Yang paling spesial di sini itu cumi dan cakalang suwir. Ini menu cumi woku garo tepatnya. Karena kan kita pakai bumbu-bumbu yang benar-benar autentiknya Manado," ujar Yanti.

"Kata mereka (pelanggan) rasanya berbeda, nggak amis. Cumi yang kita pakai harus fresh (segar), kedua waktu proses untuk masaknya itu lama hampir satu jam, baru bumbu-bumbunya masuk," lanjutnya.

Selain cumi masak hitam atau cumi woku garo ini, menu yang tak boleh dilewatkan adalah tuna rica, ikan tude rica, ikan kakap rica, hingga ayam woku. Aneka kue basah seperti kue apang, bakpao isi serundeng kelapa, balapis, hingga es kacang merah juga harus dicicip.

Baca Juga: 10 Kuliner Manado Nonhalal, Ragey hingga Pangi



Simak Video "Masakan Manado Halal di Serpong Ini Ludes Terjual dalam 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT