ADVERTISEMENT

5 Trik Makan Mie Instan saat Sedang Diet dari Ade Rai

Riska Fitria - detikFood
Senin, 22 Agu 2022 12:30 WIB
Trik sehat makan mie instan saat diet
Foto: iStock
Jakarta -

Mie instan jadi salah satu pantangan makan bagi pelaku diet. Namun, Ade Rai memiliki cara untuk menyiasati makan mie instan saat menjalani diet.

Mie instan merupakan makanan favorit sejuta umat. Tak hanya di Indonesia, mie instan bahkan disukai oleh orang di seluruh dunia. Apalagi setiap negara memiliki variannya masing-masing.

Cara membuatnya yang praktis dan rasanya yang lezat gurih kerap kali tak bisa ditolak. Namun sayang, mie instan disebut-sebut sebagai makanan yang kurang sehat.

Itu karena kandungannya yang tinggi akan karbohidrat, lemak dan sodium. Karenanya makan mie instan tak boleh sering-sering. Selain itu, mie instan menjadi pantangan bagi pelaku diet.

Baca Juga: Begini Rasa Mie Instan Terpedas di Indonesia, Pakai Ghost Pepper!

Trik sehat makan mie instan saat dietTrik sehat makan mie instan saat diet kuncinya ada pada penggunaan bumbu. Foto: iStock

Melalui channel YouTubenya, Binaragawan Ade Rai memberikan cara menyiasati makan mie instan saat diet agar tidak terlalu berbahaya. Kuncinya ada pada penggunaan bumbunya.

Sebagai contoh mie instan varian goreng yang disajikan dengan bumbu bubuk, minyak, kecap manis, saus dan bawang goreng. Begini cara pakainya:

1. Penggunaan Bumbu Bubuk

Trik sehat makan mie instan saat dietTrik sehat makan mie instan saat diet dengan memasak sedikit bumbu bubuk, Foto: iStock

Ade Rai mengatakan bahwa bumbu bubuk mie instan sangat tinggi kandungan sodiumnya. Dan sodium tidak bagus jika dikonsumsi terlalu banyak, terutama bagi pelaku diet.

Karenanya,Ade Rai menyarankan untuk menggunakan sedikit bumbu bubuk pada mie instan. Jadi, jangan dipakai semuanya. "Biar ada rasanya pakai sedikit saja," ujar Ade Rai.

2. Penggunaan Bawang Goreng

Trik sehat makan mie instan saat dietTrik sehat makan mie instan saat diet dengan tidak menggunakan bawang goreng. Foto: iStock

Menurut Ade Rai, bawang goreng sama sekali tidak disarankan untuk dikonsumsi. Ia mengatakan dari proses penggorengan membuat bawang tinggi akan kalori.

Selain itu, bawang goreng pada mie instan pastinya menggunakan bahan pengawet yang tentunya berbahaya jika dikonsumsi. "Pakai bawang goreng bukan ide yang baik," lanjutnya.



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT