ADVERTISEMENT

Tak Punya Uang, Pengantin Ini Beride Minta Tamu Bayarin Katering

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 10 Agu 2022 14:00 WIB
Pengantin minta tamu untuk bayarka katering mereka sebagai ganti dari kado.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pengantin ini frustasi karena tak punya uang untuk pesta pernikahan. Mereka pun punya ide meminta para tamu untuk membayar katering, sebagai ganti dari hadiah pernikahan.

Pesta pernikahan menjadi momen bahagia bagi para pengantin baru. Biasanya pesta tersebut dipersiapkan dengan matang dan tentu saja dengan uang yang cukup.

Pengantin bakal mendekorasi ruangan hingga membayar katering untuk tamu. Tak heran jika uang yang dikeluarkan bakal banyak.

Padahal sebenarnya mereka juga bisa memilih untuk tidak merayakan pesta besar-besaran jika memang biayanya tidak cukup. Namun berbeda dengan wanita ini.

Melansir indiatimes.com (07/08), seorang pengantin wanita menanyakan pendapat banyak orang melalui laman Facebook.

Unggahan itu juga dikirim ke Reddit dengan judul 'Pengantin Ini Gagal Punya Biaya Cukup, Meminta Tamu Membayar Kateringnya.'

Pengantin minta tamu untuk bayarka katering mereka sebagai ganti dari kado.Pengantin minta tamu untuk bayarkan katering mereka sebagai ganti dari kado. Foto: Getty Images

Nama dan foto dari pengantin itu tidak diberi tahu, tetapi pengantin wanita ini melontarkan pertanyaan ke pada pengguna lain. Apakah mereka pernah bertanya kepada tamu untuk membayar katering pernikahannya?

Dalam unggahan tersebut, pengantin wanita ini sekaligus curhat. Dirinya mengungkap bahwa saat ini semuanya sangat mahal. Wanita dan calon suaminya juga memiliki beberapa pertimbangan.

"Semuanya sangat mahal. Antara kami akan menunda pesta hingga bulan Oktober, membatalkan undangan sebagian tamu, atau meminta tamu untuk membayar katering kita sebagai bentuk hadiah," tulisnya dalam Reddit.

Pengantin minta tamu untuk bayarka katering mereka sebagai ganti dari kado."Semuanya sangat mahal. Antara kami akan menunda pesta hingga bulan Oktober, membatalkan undangan sebagian tamu, atau meminta tamu untuk membayar katering kita sebagai bentuk hadiah," tulisnya pengantin dalam Reddit. Foto: Getty Images

Namun pertimbangan pengantin ini bisa jadi sia-sia karena undangan mereka sudah disebar ke para tamu. Pengantin wanita ini mengaku stress dan sedih. "Tolong saya. Saya stress dan sedih," ungkapnya.

Melihat keadaan pengantin tersebut, mengundang reaksi berbeda dari para netizen.

Ternyata banyak netizen yang memberikan rasa simpatinya. Banyak orang yang menganggap wajar jika para tamu bisa membayar katering untuk mengganti hadiah.

Seorang netizen berkomentar bahwa dirinya tidak masalah jika harus membayar makanan, asalkan sudah dibicarakan sejak awal. Ia menganggap bahwa sebagian orang hanya ingin menghabiskan waktunya dengan keluarga dan teman.

"Secara pribadi jika saya diminta untuk bayar makanan saya dengan alasan, dibandingkan hadiah, saya akan lebih senang," tulis netizen.

Netizen lain ikut komentar, "Tepat seperti yang akan saya katakan. Bukan masalah yang buruk jika makanan berada dalam kisaran harga yang wajar dan hadiah tidak diharapkan. Saya akan baik-baik saja dengan itu,"

Sementara ada netizen yang kurang setuju dengan ide pengantin ini. Salah satu di antara mereka mengungkap bahwa pertimbangan pengantin itu terdengar seperti mereka ingin mengadakan pesta tetapi keuangannya tidak cukup.

"Mereka sedang mempertimbangkan untuk tidak mengundang tamu atau meminta tamu untuk membayar makanan mereka sendiri daripada memberikan hadiah kepada pasangan. Kedengarannya seperti mereka ingin merayakan pernikahan tetapi keuangannya tidak ada," ujarnya.



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT