ADVERTISEMENT

Kisah Bocah 7 Tahun 'Terpaksa' Jadi Pengantar Makanan Demi Ayahnya

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 05 Agu 2022 14:00 WIB
Bocah 7 tahun jadi pengantar makanan zomato
Foto: Twitter @therahulmittal
Jakarta -

Di media sosial tengah viral kisah seorang anak 7 tahun yang menjadi pengantar makanan. Bukan tanpa sebab, ia melakukannya demi menggantikan pekerjaan sang ayah yang kecelakaan.

Tidak ada batas umur seseorang untuk bekerja. Tua ataupun muda, semuanya bisa bekerja asalkan memiliki tekad yang kuat. Seperti yang dialami bocah 7 tahun di India ini.

Siapa sangka di umurnya yang masih belia, anak kecil tersebut sudah harus menjadi seorang pengantar makanan. Di balik pekerjaannya itu ternyata ada kisah yang mulia.

Pengguna Twitter @therahulmittal membagikan video anak kecil yang sedang mengantar pesanan cokelat pelanggan. Dalam keterangan dia menulis, "Bocah 7 tahun ini melakukan pekerjaan ayahnya."

Melansir news18.com (04/08), ternyata ada alasan mengapa anak kecil itu menjadi pengantar makanan. Dia menjelaskan bahwa ayahnya mengalami kecelakaan sehingga mau tidak mau ia harus menggantikan pekerjaan ayahnya itu.

Bocah 7 tahun jadi pengantar makanan zomatoPengguna Twitter @therahulmittal membagikan video anak kecil yang sedang mengantar pesanan cokelat pelanggan. Foto: Twitter @therahulmittal

Keseharian anak kecil ini mungkin akan berbeda dari anak-anak seumurannya. Saat ini, anak itu pergi ke sekolah di pagi hari dan setelah pukul 6 sore dia bekerja sebagai pengantar makanan untuk aplikasi online Zomato.

Dalam video, terdengar percakapan antara pelanggan dan bocah yang tidak diketahui namanya itu. Anak kecil itu mengungkapkan bahwa dia melihat aplikasi Zomato dan ternyata ada pemesanan datang di profil ayahnya yang terdaftar.

Bocah 7 tahun jadi pengantar makanan zomatoAnak kecil itu mengungkapkan bahwa dia melihat aplikasi Zomato dan ternyata ada pemesanan datang di profil ayahnya yang terdaftar. Foto: Twitter @therahulmittal

Kini dia bertanggung jawab atas pemesanan pelanggan yang masuk ke akun ayahnya itu. Video yang mulia ini menjadi viral hingga sudah ditonton 150 ribu kali sejak diunggah pertama kali (02/08). Banyak netizen yang memuji keberanian anak kecil ini.

Beberapa netizen berkomentar, "Sedih melihat anak kecil yang bekerja keras seperti ini. Bersyukur sekarang semuanya telah diurus. Zomato masih banyak orang yang menderita dan tidak ada yang peduli Anda memerlukan kebijakan perusahaan yang lebih baik."

Komentar lain mengungkapkan bahwa dirinya hampir menangis melihat video mengharukan itu.

"Saya hampir menangis setelah melihat video ini. Anak kecil yang berani dan pekerja keras. #Respect bisakah seseorang memberikan detail kontak? Saya ingin memberikan dukungan terhadap pendidikannya," tulis netizen lain.

Dalam respon terhadap kejadian viral ini, pihak Zomato selaku perusahaan pengantar makanan yang menaungi ayahnya itu memberi klarifikasi.

Zomato mengungkap bahwa ayahnya bergabung di Zomato pasca kecelakaannya sehingga dukungan kecelakaan yang mereka tawarkan untuk pengantar makanan tidak bisa diberikan. Namun sebagai pengecualian, tim Zomato kini telah memberi dukungan apapun yang mungkin layak dalam situasi tersebut.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT