ADVERTISEMENT

Pakai Kursi Roda, Pria Ini Tetap Semangat Antar Makanan

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 11:30 WIB
Sopir dengan keterbatasan fisik antar makanan pakai korsi roda yang sudah di modifikasi.
Foto: Instagram @groming_bulls_
Jakarta -

Tak seperti pengantar makanan lainnya, pria ini memiliki keterbatasan fisik. Tetapi dirinya tetap semangat menjalani pekerjaan dengan mengendarai kursi roda yang sudah dimodifikasi.

Perjuangan pengantar makanan patut diapresiasi. Pasalnya, dengan keterbatasan apapun mereka tetap berjuang demi bisa mendapatkan penghasilan dari pekerjaannya itu.

Seperti pengantar makanan ini yang cukup berbeda dengan pekerja lainnya. Melansir newsable.asianetnews.com (28/07), dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @groming_bulls_ terlihat sosok yang dimaksud.

Sopir dengan keterbatasan fisik antar makanan pakai korsi roda yang sudah di modifikasi.Sopir dengan keterbatasan fisik antar makanan pakai korsi roda yang sudah di modifikasi. Foto: Instagram @groming_bulls_

Video di India itu diberi keterangan, "Contoh terbaik sebagai inspirasi." Video itu memperlihatkan perjuangan seorang pengantar makanan dari perusahaan aplikasi online, Zomato.

Tak seperti pekerja umumnya yang mengantar pesanan menggunakan motor, sopir ini terlihat mengantar pesanan menggunakan kursi roda.

Ternyata sopir bernama Ganesh Murugan dari Chennai, India ini adalah seseorang yang memiliki keterbatasan fisik.

Pengguna Twitter dan petugas IPS Dispanshu Kabra mengungkapkan bahwa Ganesh Murugan adalah pengantar makanan dengan kursi roda pertama di India.

Sopir dengan keterbatasan fisik antar makanan pakai korsi roda yang sudah di modifikasi.Pengguna Twitter dan petugas IPS Dispanshu Kabra mengungkapkan bahwa Ganesh Murugan (Pengantar makanan ini), adalah pengantar makanan dengan kursi roda pertama di India. Foto: Instagram @groming_bulls_

Keterbatasan fisik bukan menjadi halangan bagi Ganesh untuk tetap bekerja dan berjuang. Beruntungnya Ganesh didukung oleh sebuah perusahaan untuk memenuhi kebutuhan mengantar makanannya itu.

Sebuah perusahaan rintisan mengembangkan kendaraan bermotor seperti kursi roda yang bisa dengan mudah dipakai oleh Ganesh. Roda dua dapat dilepas dan diganti, sementara bagian belakangnya bisa diubah menjadi kursi roda sederhana.

Setelah dibagikan, video ini mengumpulkan lebih dari 6 juta penonton dan 134 ribu tanda suka.

Kisah perjuangan pengantar makanan ini telah sukses menyentuh para netizen. Melihatnya tetap bekerja meskipun memiliki keterbatasan fisik, menjadi suatu hal yang emosional bagi banyak orang.

Banyak netizen yang memuji pekerja Zomato dengan keterbatasan fisik itu. Seorang netizen berkomentar, "Salam untuk layanan Zomato karena memberikan pekerjaan untuk penyandang disabilitas."

Sementara netizen lain mengungkap, "Mampu bukan berarti tidak bisa. Cacat bukan berarti kurang mampu."

Keterbatasan bukan menjadi akhir bagi segalanya. Setelah melihat perjuangan pengantar makanan dengan keterbatasan ini, banyak orang yang terinspirasi dengan semangatnya yang luar biasa.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT