ADVERTISEMENT

Haru! Ojol Ini Jalan Kaki Antar Makanan Sambil Bawa Dua Anaknya

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 16 Jul 2022 11:30 WIB
Haru! Ojol Ini Jalan Kaki Antar Makanan Sambil Bawa Dua Anaknya
Foto: Says
Jakarta -

Tidak hanya menggunakan motor, pengantar makanan juga ada yang berjalan kaki. Wanita ini bahkan bawa kedua anaknya saat antar pesanan pelanggan dengan berjalan kaki.

Profesi pengantar makanan tidak mengenal jam operasional. Para pengantar makanan punya kebebasan untuk menentukan waktu bekerja mereka sendiri.

Waktu yang lebih fleksibel dan santai ini membuat beberapa orang tertarik untuk menjalani pekerjaan sebagai pengantar makanan, sambil melakukan pekerjaan lainnya. Bahkan ada juga ibu rumah tangga yang pilih jadi pengantar makanan karena waktunya yang fleksibel.

Sambil menjaga anak-anaknya, mereka tetap bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Seperti kisah ini yang bahkan berhasil menyentuh hati netizen yang melihatnya.

Haru! Ojol Ini Jalan Kaki Antar Makanan Sambil Bawa Dua AnaknyaPengantar makanan ini bawa dua anaknya mengantar pesanan pelanggan sambil berjalan kaki. Foto: Says

Mengutip Says (15/7) seorang wanita membagikan kisahnya saat memutuskan untuk mengambil pekerjaan sebagai pengantar makanan. Uniknya, dirinya bukan mengantar makanan dengan motor atau sepeda, melainkan berjalan kaki.

Bermodalkan hand trolley atau kereta dorong kecil ia mengambil dan mengantarkan pesanan makanan ke rumah-rumah pelanggan. Tetapi ada satu hal yang membuat kisah wanita ini berhasil menyentuh hati.

Wanita ini punya dua orang anak yang diberi nama Aisha dan Ammar. Tidak punya keluarga yang bisa menjaga anaknya, Aisha dan Ammar hampir setiap hari diajak oleh ibunya untuk mengantar pesanan pelanggan.

"Jadi aku bergabung dengan Grab, suatu pekerjaan yang bisa aku lakukan dengan membawa anak-anak bersamaku dan mengerjakannya sesuai dengan waktuku dan targetku sendiri. Semoga Allah SWT mempermudah urusan kami," tulis pengantar makanan tersebut.

Haru! Ojol Ini Jalan Kaki Antar Makanan Sambil Bawa Dua AnaknyaTidak banyak yang diharapkan, hanya ingin usahanya ini dipermudah dan mendapat rezeki untuk anak-anaknya. Foto: Says

Kedua anaknya juga tampak tenang dan tidak rewel walaupun harus ikut dengan ibunya panas-panasan mengantar pesanan makanan. Sesekali ketiganya juga beristirahat sambil mendinginkan tubuh di restoran ketika mengambil pesanan makanan pelanggan.

Video singkat yang dilihat lebih dari 867 ribu kali ini membuat banyak netizen terharu. Kolom komentarnya dipenuhi dengan orang-orang yang mengapresiasi kegigihan ibu dari dua anak tersebut yang mau bekerja keras demi keluarganya.

"Aku sangat menyukai semangatnya!! ini contoh yang baik untuk menunjukkan orang-orang yang selalu punya 1001 alasan untuk tidak bekerja dan bergantung pada orang lain sepenuhnya. Lanjutkan mama!" tulis salah satu netizen.

"Anak-anaknya sangat diberkati karena memiliki dirimu sebagai ibunya. Mereka pasti akan tubuh besar menjadi orang-orang yang luar biasa," sambung netizen lain.

"Hatimu terbuat dari baja. Ini contoh yang baik untuk anak-anak muda dan kami yang lainnya. Di mana ada keinginan pasti di sana ada jalan," sahut netizen yang lainnya.

Selain oleh ibu dari dua anak ini, ternyata ada juga pengantar makanan yang selalu menggendong anaknya di bagian depan badannya saat mengantar makanan. Anaknya yang masih balita diajak berpanas-panasan mengantar makanan hingga akhirnya seorang pemuka agama yang tergerak hatinya membelikan pengantar makanan ini sepeda motor baru.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT