ADVERTISEMENT

Tragis! Pria Ini Tewas Tersedak Saat Makan Sup Tulang Pertama Kalinya

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 15 Jul 2022 19:30 WIB
Tragis! Pria Ini Tewas Tersedak Saat Makan Sup Tulang Pertama Kalinya
Foto: Says
Jakarta -

Tak pernah cicip sup tulang pertama lakinya, pria ini tak punya pilihan lain. Hingga akhirnya ia justru harus meregang nyawanya karena satu hal ini.

Setelah Idul Adha biasanya di rumah-rumah akan banyak sekali stok makanan berupa potongan daging hingga tulang-tulang sapi. Bahkan ada juga yang hampir setiap hari akan terus menerus memasak olahan daging sapi ini.

Sayangnya tidak semua orang bisa menikmati semua makanan seperti orang lainnya. Seorang pria asal Malaysia dikatakan memang tak pernah makan daging apapun selain daging ayam.

Sejak kecil pria ini tak pernah makan daging sapi maupun ikan karena mudah tersedak. Hingga suatu hari setelah Idul Adha dirinya yang kelaparan harus makan daging sapi dan berujung mengenaskan.

Tragis! Pria Ini Tewas Tersedak Saat Makan Sup Tulang Pertama KalinyaUsai pulang bekerja, seorang pria langsung menyantap sup tulang yang ada di rumahnya. Foto: Says

Mengutip Says (14/7) seorang pria bernama Wan Azlan Wan Ishak sehari-hari bekerja sebagai petugas toko perkakas. Suatu hari Wan Azlan pulang dalam kondisi lapar dan langsung mencari makanan di dapurnya.

Tak menemukan makanan lain, Wan Azlan hanya mendapatkan sup tulang yang tersedia di dalam kulkas rumahnya. Dirinya langsung bergegas untuk memanaskan dan menyantapnya.

"Saat ia tiba di rumah, Lan (Wan Azlan) langsung menuju dapur dan memanaskan sebagian sup sebelum memakannya," kata Wan Suria selaku kakak dari Wan Azlan.

Wan Suria mengatakan adiknya ini sebelumnya tak pernah menyantap sup daging sapi sama sekali. Makanan favoritnya hanya ayam dan mendiang Lan juga tak pernah makan ikan karena seringkali tersedak durinya.

Tragis! Pria Ini Tewas Tersedak Saat Makan Sup Tulang Pertama KalinyaTak disangka dirinya tiba-tiba tersedak dan dinyatakan meninggal dunia. Foto: Says

Akhirnya Wan Suria menemukan Wan Azlan yang tersedak di dapur saat akan membersihkan dapur rumahnya. Menurut dugaannya Wan Azlan yang tak mengetahui bahwa daging yang dimakannya lebih keras dibandingkan daging bagian lain langsung menelan hingga akhirnya tersangkut pada kerongkongannya.

Wan Suria yang panik langsung membantu adiknya mengeluarkan daging sapi yang tersangkut tersebut. Ia bahkan juga sempat memanggil ibunya untuk meminta pertolongan tetapi adiknya belum berhasil diselamatkan.

"Aku mencoba untuk membantunya tetapi tidak berhasil, jadi aku memandunya untuk mengucapkan kalimat syahadat sebelum ia kehilangan kesadaran," kata Wan Suria.

Setelah kejadian tersebut Wan Azlan langsung dilarikan ke unit gawat darurat rumah sakit Besut Hospital dan dinyatakan meninggal tepat pukul 17.50. Jenazah Wan Azlan akhirnya dimakamkan oleh keluarga di pemakaman Tanah Perkuburan Kampung Padang Landak, Perak, Malaysia.



Simak Video "Resep Oseng Mercon Daging Sapi yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT