ADVERTISEMENT

Bakery Jadul Populer

Makin Gampang Didapat! Roti Bluder dan Roti Sisir Ada di Minimarket

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 30 Jul 2022 15:00 WIB
Roti jadul kini juga bisa ditemukan di beberapa minimarket dengan harga yang lebih ekonomis.
Foto: Detikcom
Jakarta -

Aneka roti zaman dulu (jadul) kembali tren dan diminati. Tak hanya di toko roti legendaris atau modern, roti jadul itu sekarang juga bisa dibeli di minimarket.

Roti-roti jadul kini kembali dinikmati. Tak hanya oleh orang tua, tetapi banyak juga anak muda yang penasaran dengan rasa roti-roti zaman dulu.

Biasanya produk roti ini ditemukan di beberapa toko roti legendaris yang sudah menjual roti selama puluhan tahun. Lalu ada juga toko roti modern yang turut memproduksinya.

Namun, roti-roti jadul itu tidak hanya ditemukan dalam dua tempat tersebut. Ternyata kini kamu bisa mendapatkannya di minimarket. Contohnya merek 'Paroti' yang bisa ditemukan di jaringan Alfamart dan Alfamidi.

Paroti mengkhususkan diri sebagai produsen roti yang menjual roti-roti klasik. Varian yang ditawarkannya ada roti sisir, bagelen, roti kasur, roti krim meses, hingga roti bluder.

Paroti diproduksi oleh PT Adonai Alfa Omega asal Bandung Barat, Jawa Barat. Mereka menjadi pemasok roti yang khusus dijual di Alfamart dan Alfamidi.

Roti jadul kini juga bisa ditemukan di beberapa minimarket dengan harga yang lebih ekonomis.Roti jadul kini juga bisa ditemukan di beberapa minimarket dengan harga yang lebih ekonomis. Foto: Detikcom

Meskipun merek ini berasal dari Jepang, tetapi uniknya, mereka bukan menjual produk roti modern ala Jepang, melainkan roti khas indonesia yang sudah dikenal sejak dulu.

Ada banyak jenis roti yang dijual oleh Paroti. Kami mencicipi beberapa yang paling populer yaitu roti krim meses, roti sisir, dan roti bluder.

Roti krim meses memiliki tekstur roti yang lebih berserat. Bentuknya seperti burger yang terdiri dari dua tumpukan roti dengan isian di tengahnya.

Roti jadul kini juga bisa ditemukan di beberapa minimarket dengan harga yang lebih ekonomis.Roti krim meses memiliki tekstur roti yang lebih berserat. Bentuknya seperti burger yang terdiri dari dua tumpukan roti dengan isian di tengahnya. Foto: Detikcom

Di antara tumpukan itu, terdapat krim mentega yang lumayan tebal. Lalu di atasnya diberi taburan coklat meses yang lumer.

Untuk rasanya, roti ini terasa manis dan gurih dari kehadiran krimnya. Sementara rasa cokelat tak kalah kuat dari menteganya. Roti ini juga memiliki perisa sintetik sehingga cukup wangi.

Jika kamu menginginkan roti dengan tekstur cukup lembut, roti bluder bisa jadi pilihan. Untuk seukuran roti buatan minimarket, roti ini cukup enak.

Roti jadul kini juga bisa ditemukan di beberapa minimarket dengan harga yang lebih ekonomis.Jika kamu menginginkan roti dengan tekstur cukup lembut, roti bluder bisa jadi pilihan. Untuk seukuran roti buatan minimarket, roti ini cukup enak. Foto: Detikcom

Teksturnya lembut dan kempes saat dimakan. Namun sayang, isi cokelatnya tidak terlalu banyak dan teras seperti pasta cokelat.

Roti jadul kini juga bisa ditemukan di beberapa minimarket dengan harga yang lebih ekonomis.Namun sayang, isi cokelatnya tidak terlalu banyak dan teras seperti pasta cokelat. Foto: Detikcom

Sementara untuk roti sisir mentega, sepertinya cukup berbeda dengan yang biasa dijual di toko roti. Jika roti yang dijual di toko menggunakan butter atau mentega asli, tetapi roti sisir mentega di minimarket menggunakan perisa sintetik. Aromanya cukup menyengat.

Roti jadul kini juga bisa ditemukan di beberapa minimarket dengan harga yang lebih ekonomis.Ketika digigit, roti ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manisnya kuat. Rasa gurihnya kurang terasa karena lebih dominan rasa essence. Foto: Detikcom

Ketika digigit, roti ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manisnya kuat. Rasa gurihnya kurang terasa karena lebih dominan rasa essence. Untuk meyeimbangkan rasa, sepertinya roti sisir mentega ini lebih baik disantap bersama secangkir kopi.

Harga yang ditawarkan dari roti-roti ini cukup ekonomis. Roti krim meses dibanderol dengan harga Rp 16. 000. Sedangkan roti bluder Rp 10.000 dan roti sisir mentega dihargai Rp 11.000.



Simak Video "Gurih Manis Bakery Jadul Kekinian, Pertahankan Resep Leluhur"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT