ADVERTISEMENT

Kacau! 11 Orang Kabur Tanpa Bayar Tagihan Makan Rp 3,3 Juta

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 24 Jul 2022 19:00 WIB
Pelanggan ditinggal kabur 11 orang tanpa bayar tagihan.
Foto: TikTok @viseuez
Jakarta -

Seorang pelayan mengadukan kekesalannya setelah ada 11 orang pelanggan kabur. Mereka melarikan diri dari tagihan makan senilai lebih dari Rp 3 juta!

Acara pesta memang sering diadakan di restoran, bahkan beberapa restoran juga mempersilahkan pesta dengan jumlah orang yang cukup banyak.

Jika ingin mengadakan pesta, pelanggan biasanya diharuskan bayar deposit terlebih dahulu. Tetapi jika pesta tidak terlalu resmi, ada juga rombongan pelanggan yang datang dan memesan makan langsung.

Seperti yang dilakukan oleh rombongan ini. Melansir dailydot.com (20/07), 11 orang datang ke sebuah restoran yang terletak di Minessota, Amerika Serikat untuk merayakan pesta.

Meskipun hanya ada satu pelayan dan satu chef, rombongan ini tidak keberatan dan tetap memesan makanan.

Semua berjalan cukup normal sampai tagihan makan mereka keluar. Ternyata rombongan ini meninggalkan restoran tanpa membayar tagihan dan memberi tip pelayan.

Pelayan akhirnya mengadukan kekesalannya dalam unggahan video di TikTok. Dalam video akun TikTok @viseuez, terlihat pelayan ini membersihkan meja sambil menangis.

Pelanggan ditinggal kabur 11 orang tanpa bayar tagihan.Pelanggan nangis kareditinggal kabur 11 orang tanpa bayar tagihan. Foto: TikTok @viseuez

Hamparan teks menjelaskan kejadian yang dialaminya itu. Pelayan bernama Vera pun menulis keterangan, "Saya harap kamu lebih membutuhkan uang dari saya. Saya harap kamu pulang dengan semangat dan kamu merasa bersalah."

Vera juga melanjutkan, "Dan perempuan berbaju biru yang bukan termasuk ke dalam rombongan tetapi sudah membantu saya, saya harap kamu bisa mendapat kehidupan terbaik."

Saking kesalnya pelayan ini menutup perkataannya dengan mengucapkan, "Kalian semua jahat dan tidak dibesarkan dengan baik."

Masalah di sini bukanlah pelayan yang hanya diberi tip $3 saja, tetapi rombongan ini benar benar tidak membayar makanan dan minuman mereka.

Pelanggan ditinggal kabur 11 orang tanpa bayar tagihan.Masalah di sini bukanlah pelayan yang hanya diberi tip $3 saja, tetapi rombongan ini benar benar tidak membayar makanan dan minuman mereka. Foto: TikTok @viseuez

Diketahui tagihan makan mereka cukup mahal sebesar $220 atau sekitar Rp 3,3 juta. Mungkin nominal ini bukan menjadi masalah bagi sebagian orang, tetapi pelayan ini telah ditinggal kabur dengan tagihan sebesar itu.

Video dengan 5.9 juta penonton ini telah memicu kemarahan netizen. Seorang netizen berkomentar, "Masalahnya bukan karena mereka tidak memberi tip! Tetapi bahkan mereka tidak membayar makanan & minuman," tulisnya.

Netizen lain mengungkapkan, "Dari 11 orang, tidak ada satu orang pun yang menganggap ini menjijikkan dan menghentikannya? SEBELAS orang menyetujuinya?" pungkasnya dalam komentar.

Meskipun pelayan sudah mengkonfirmasi bahwa dia tidak perlu membayar tagihan tersebut, tetapi dirinya masih sakit hati dan mengatakan bahwa tindakan rombongan itu sangat tidak sopan.



Simak Video "Pos Ketan Legenda, Camilan Legendaris di Pasar Laron Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT