ADVERTISEMENT

Viral Kisah Wanita Gemuk Harus Bayar 2 Kali Lipat Saat di Resto AYCE

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 15:30 WIB
Wanita ditagih makan dua kali lipat
Foto: TikTok @poppypaints
Jakarta -

Wanita gemuk ini kena 'body shaming' saat makan di restoran all you can eat (AYCE). Dia diharuskan bayar 2 kali lipat karena dianggap pegawai restoran makan terlalu banyak. Begini kisahnya.

Restoran buffet atau lebih dikenal restoran 'all you can eat' (AYCE) menyediakan layanan dimana pengunjung membayar satu paket harga lalu bisa makan sepuasnya. Akan ada batas waktu untuk menikmati makanan ini.

Karena konsep inilah, banyak orang menyukai restoran AYCE, apa lagi mereka yang memang doyan makan. Meski aturannya sudah jelas dimana pengunjung bisa makan sepuasnya, rupanya ada restoran AYCE yang bertindak semena-mena.

Restoran ini tidak menerapkan peraturannya dengan bijak. Alhasil seorang pelanggan diharuskan bayar dua kali lipat atas hal yang tidak masuk akal.

Melansir tomesnownews.com (16/07), dalam unggahan video akun TikTok @poppypaints, seorang wanita bernama Poppy dari Inggris menceritakan pengalaman makannya di salah satu restoran AYCE.

Tak disebutkan nama dan lokasi restoran tersebut, namun Poppy tampaknya sudah kecewa dengan pelayanan yang dia dapatkan.

Wanita ditagih makan dua kali lipatDalam unggahan video akun TikTok @poppypaints, seorang wanita bernama Poppy dari Inggris menceritakan pengalaman makannya di salah satu restoran AYCE. Foto: TikTok @poppypaints

Wanita ini mengungkapkan setelah dirinya selesai menikmati makanan di restoran itu, dia pun menerima tagihan. Ternyata tagihan makan yang diterimanya menunjukkan harga dua kali lipat.

Dalam video unggahannya Poppy berkata, "Aku pernah datang sekali ke restoran buffet all you can eat, dan ketika tagihan makannya datang, aku menyadari bahwa mereka telah mematok harga dua kali lipat,".

Tentu saja Poppy menolak untuk membayar biaya yang tidak wajar ini. Dirinya pun bertanya alasan mengapa restoran ini menambah tagihannya.

Mengejutkannya, Poppy dikenakan biaya 'double' karena para pelayan telah menganggapnya makan 'terlalu banyak'. Poppy membagikan cerita ini untuk meramaikan pertanyaan soal orang-orang yang terkena 'body shaming' karena gemuk.

Cerita yang diungkapkan oleh Poppy ini mengundang reaksi banyak orang. Kolom komentar pun dibanjiri dengan pengalaman mereka yang juga pernah diintimidasi karena memiliki tubuh gemuk.

Wanita ditagih makan dua kali lipatPoppy dikenakan biaya 'double' karena para pelayan telah menganggapnya makan 'terlalu banyak'. Foto: TikTok @poppypaints

Seorang netizen mengungkapkan, "Ibu mertua saya pernah berkata kepada saya, 'Jika kamu makan sehat, kenapa tubuhmu sangat gemuk,' Untunglah dia mantan ibu mertuaku sekarang."

Pengalaman serupa juga diceritakan oleh netizen lain yang datang ke salah satu toko pakaian dalam.

"Saya pergi ke toko Victoria Secrets dan seorang staf mendatangi saya lalu melihat saya dari atas ke bawah. Dia berkata, 'Kami tidak menjual ukuran anda di sini," tulis seorang netizen.

Ternyata kejadian intimidasi ini bukan hanya terjadi di restoran saja. Namun pada beberapa tempat lainnya, seseorang bisa juga diintimidasi karena bentuk tubuhnya yang dianggap tidak ideal.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Takoyaki Sendiri Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT