ADVERTISEMENT

Kisah 5 Orang yang Kalap dan Bayar Jutaan Rupiah Demi Nasi Padang

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 11 Jul 2022 17:00 WIB
Waduh! Food Vlogger Ternama Ini Kalap Makan 51 Lauk Nasi Padang
Foto: YouTube Mark Weins
Jakarta -

Kelezatan nasi Padang yang berempah seolah melekat pada lidah orang Indonesia. Tak heran jika banyak oreng rela bayar jutaan rupiah demi nasi Padang.

Nasi Padang berupa nasi putih hangat yang disajikan dengan berbagai lauk pauk, sambal ijo, daun singkong dan siraman kuah gulai tidak pernah gagal mengatasi lapar. Lezatnya nasi Padang juga seolah sudah melekat pada lidah orang Indonesia.

Di Indonesia sendiri, nasi Padang disajikan dengan beragam pilihan lauk serta dibanderol dengan harga yang bervariatif. Ada nasi Padang murah meriah yang dipatok Rp 10.000 per porsi hingga nasi Padang premium yang harganya cukup mahal.

Rasanya gurih pedas tak hanya menyihir orang Indonesia saja tetapi juga berhasil membuat orang luar negeri kalap saat mencicipi nasi Padang. Sebagian lainnya juga ada yang rela bayar berjuta rupiah untuk makan nasi Padang.
Baca juga:

Berikut ini 5 kisah orang-orang yang kepincut rasa nasi Padang hingga mau membayar hingga jutaan rupiah:

Netizen bagikan bon tagihan makan nasi padang hingga Rp 8 JutaNetizen bagikan bon tagihan makan nasi padang hingga Rp 8 Juta Foto: Twitter @todinya


1. Makan Nasi Padang hingga Rp 8 Juta

Sebuah unggahan tagihan makan nasi Padang mendadak viral di media sosial. Bukan hanya dari ukurannya yang begitu panjang tetapi total biaya yang harus dibayarkan untuk makan nasi Padang tersebut juga begitu fantastis.

Seolah semua lauk pauk disajikan dan dilahap habis, rincian harganya bahkan bikin terkejut. Restoran nasi Padang yang disambanginya ini bahkan termasuk dalam kategori nasi Padang premium yang membuat harga per lauknya juga begitu tinggi.

Pada ujung tagihan makanan terlihat jumlah harga yang harus dibayar yaitu Rp Rp 8.223.600. Tak butuh waktu lama total harga makan nasi Padang ini sanggup membuat mata netizen terbelalak dan mengatakan harga makannya setara dengan membeli sebuah motor bekas pakai.

2. Kalap Makan 51 Lauk Nasi Padang

Tidak berada di Indonesia, sekelompok YouTuber ini mengaku rindu dengan kelezatan nasi Padang. Mereka akhirnya memutuskan untuk mampir ke SIngapura demi bisa menikmati empuk berempah daging rendang bersama nasi putih.

Tidak hanya di Indonesia saja, ternyata di Singapura juga ada salah satu restoran nasi Padang yang tersohor bernama Hjh Maimunah di daerah Joo Chiat. Tak kuasa menahan kerinduan dengan nasi Padang, aksi kelompok YouTuber ini ternyata tak diduga.

Mereka memesan semua lauk yang disajikan untuk disantap dan dicicipi satu per satu. Setelah dihitung setidaknya ada 51 jenis lauk nasi Padang yang disajikan di hadapannya dan disantap habis.

Baca juga: Penjual Ayam Goreng Nyentrik Ini Jadi Pusat Perhatian Turis

Kisah seru seputar nasi Padang lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT