ADVERTISEMENT

Penjual Ayam Goreng Nyentrik Ini Jadi Pusat Perhatian Turis

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 11 Jul 2022 15:30 WIB
Penjual Ayam Goreng Nyentrik Ini Jadi Pusat Perhatian Turis
Foto: TikTok/adalunces
Jakarta -

Identik dengan gaya yang nyentrik, penjual ayam goreng di Thailand ini tampil tak biasa. Kostum hebohnya berhasil membuat pelanggan gagal fokus.

Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner kaki lima, Thailand tidak pernah gagal menyajikan berbagai kulinernya mulai dari yang enak hingga yang ekstrem. Selain itu para penjual makanannya juga dikenal memiliki cara promosi yang cukup unik.

Para penjual makanan kaki lima di Thailand memiliki caranya sendiri untuk bersaing mendapatkan perhatian baik dari wisatawan maupun pelanggan lokal. Mereka berlomba-lomba menampilkan atraksi yang unik hingga menggunakan kostum-kostum yang heboh.

Pakaian yang khas serta lengkap dengan aksesoris pendukung lainnya membuat banyak pelancong yang penasaran dan membeli hidangan yang mereka jajakan. Salah satunya seperti aksi penjual ayam goreng yang viral ini.

Penjual Ayam Goreng Nyentrik Ini Jadi Pusat Perhatian TurisPenjual Ayam Goreng Nyentrik Ini Jadi Pusat Perhatian Turis Foto: TikTok/adalunces

Mengutip akun TikTok @adalunces (9/7) Lunces yang merupakan warga negara Indonesia suatu hari sedang pergi berlibur ke Thailand. Layaknya pelancong kebanyakan, mencicipi jajanan kaki lima di sana tidak boleh ketinggalan.

Menjelang sore hari dirinya memutuskan untuk menyisir pusat kota untuk menemukan jajanan kaki lima yang enak dan murah harganya. Hingga akhirnya dari kejauhan ia melihat sosok penjual makanan kaki lima yang unik dan membuatnya penasaran.

Saat didekati tampak penjual berkostum ala ratu yang lengkap dengan sanggul besar dan hiasan rambutnya menjajakan ayam goreng yang masih hangat. Ayamnya juga banyak dibeli pelanggan lain yang membuatnya penasaran untuk mencicipi rasanya.

Dikonfirmasi oleh detikcom (11/7) penjual ayam goreng kaki lima di kawasan Bangkok ini bernama Cuk. Tidak hanya gaya yang unik serta makanan yang enak, Cuk juga melayani satu per satu pelanggannya dengan begitu ramah.

Penjual Ayam Goreng Nyentrik Ini Jadi Pusat Perhatian TurisMengenakan kostum lengkap dengan wig yang besar, banyak netizen yang mengapresiasi kegigihannya menghibur pelanggan. Foto: TikTok/adalunces

Harga ayam goreng yang ditawarkan oleh Cuk ini ternyata juga cukup murah meriah. Sepotong ayam goreng dengan bumbu original dan spicynya dipatok seharga Rp 8.000 hingga Rp 10.000. Jika ingin lebih kenyang, Cuk juga menawarkan nasi putih hangat senilai Rp 2.000.

Saat dilihat oleh detikcom, unggahan video milik Lunces ini bahkan telah ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Banyak netizen yang juga mengapresiasi Cuk menggunakan kostum yang berat demi menghibur pelanggannya.

"Itu apa nggak berat ya pakai wig sebesar itu? Keren banget!" tulis salah satu netizen.

"Hebat ya plastiknya diberi alas lagi. Kalau di Indonesia kebanyakan ayam goreng kaki lima seperti itu langsung masuk saja ke dalam plastik. Kalau pakai kertas, kertasnya bekas ujian nasional," sahut netizen lain.

"Indonesia juga arus ada yang seperti ini. Agar bisa menarik wisatawan lokal dan turis asing," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT