ADVERTISEMENT

Heboh! Netizen Ini Makan Nasi Padang Sampai Habis Rp 8 Juta

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 10 Jul 2022 16:00 WIB
Netizen bagikan bon tagihan makan nasi padang hingga Rp 8 Juta
Foto: Twitter @todinya
Jakarta -

Seorang netizen membagikan struk tagihan makan di sebuah restoran nasi padang. Banyak netizen kaget melihatnya karena total bersantapnya mencapai Rp 8 juta!

Nasi padang jadi 'comfort food' untuk banyak orang Indonesia. Tak sedikit yang pilih makan ke restoran nasi padang bersama keluarga, rekan kerja, atau teman-teman karena nasi rames khas Minang ini cocok dinikmati bersama

Seperti netizen ini yang pilih makan nasi padang bersama rekan kerjanya. Kisahnya viral setelah ia membagikan foto struk tagihan makannya di Twitter.

Terlihat Toddy Aditya melalui akun @todinya menikmati nasi padang di restoran Pagi Sore yang terletak di BSD. Mengejutkannya, total bersantap ia dan teman-temannya mencapai Rp 8.223.600.

Akun @todinya mengunggah foto struk yang terlihat sangat panjang dengan keterangan, "Ijin share...bisalah beli motor second,". Unggahan ini ia tujukan untuk membalas candaan dari cuitan akun @txtdaritng.

Netizen bagikan bon tagihan makan nasi padang hingga Rp 8 JutaNetizen bagikan bon tagihan makan nasi padang hingga Rp 8 Juta. Foto: Twitter @todinya

Lantas cuitan itu mengundang reaksi banyak orang. Banyak dari netizen berdebat mengenai harga dan porsi dari nasi padang yang dipesan oleh Toddy. Netizen menyadari bahwa yang membuat tagihan makan menjadi mahal yaitu pesanan minumannya.

Salah satu netizen berkomentar, "Tips ke resto mahal, makan boleh brutal, minum mah teh tawar panas aja,". Lalu cuitan dijawab oleh netizen lain, "Teh tawarnya aja 8 ribu masbro,".

Adapun netizen yang kaget dengan harga perkedel yang ditawarkan. Dirinya berkomentar, "3 perkedel 63K, itu perkedel pake kentang apaan woy?"

Dihubungi detikfood pada (08/07), Toddy pun mengkonfirmasi bahwa tagihan tersebut dihabiskan untuk 40 orang. Toddy mengungkapkan bahwa pada saat itu dia dan rekan kerjanya pergi ke restoran padang tersebut dalam rangka buka puasa dan silaturahmi antar pegawai.

Awalnya Toddy mengaku kaget dengan tagihan Rp 8 juta. Dirinya mengira hanya akan menghabiskan tagihan sampai di angka Rp 5 juta mengingat mereka makan bersama kurang lebih 40 orang.

"Agak kaget juga sih ketika lihat bon nya.. karena perkiraan saya bon itu hanya sampai angka Rp 5 juta...," ucapnya kepada detikFood.

Namun ketika ditanya apakah harganya setimpal dengan kualitasnya, Toddy menjawab bahwa harga itu sepadan. Tak hanya soal rasa, namun restoran padang ini menawarkan fasilitas yang cukup mewah, berbeda dengan restoran pada umumnya.

Netizen bagikan bon tagihan makan nasi padang hingga Rp 8 JutaNetizen bernama Toddy mengungkapkan bahwa tagihan Rp 8 juta sepadan dengan rasa dan pelayanan restoran tersebut. Foto: Getty Images

"Kalau menurut saya harga segitu pas kok.. Karena mengingat fasilitas yang ditawarkan memang agak berbeda dari tempat makan rumah makan padang pada umumnya..," jelas Toddy.

Toddy menjelaskan bahwa dia dan rekan kerjanya dijamu dalam ruangan ber-AC dengan kursi empuk dan tempat yang juga bersih dan nyaman. "Kami berada di ruangan ber AC.. dengan kursi yang empuk dan tempat yang bersih dan nyaman," lanjutnya.

Dengan harga Rp 8 juta, Toddy merasa puas dan pas dengan pelayanan yang ditawarkan. Dirinya mengatakan, "Pelayanannya pun sangat baik dan ramah,".

Setelah mengetahui bahwa tagihan tersebut dihabiskan untuk 40 orang, terlebih lagi makannya di restoran padang yang cukup mewah, banyak netizen turut memahami kondisi ini.

Netizen berkomentar, "Tapi iya sih kalau 40 porsi kena 8 juta di pagi sore... seorang aja bisa 200-250 kok..". Netizen lain juga berkomentar, "40 porsi berarti Rp 186.900/org belum termasuk tax. Itu mah wajar di Pagi Sore... gw aja makan sendiri bisa 2000ribu++,".

Restoran Pagi Sore diketahui tersebar di area Jabodetabek. Tetapi restoran yang terletak di BSD memang terkenal mewah. Mereka menyediakan tempat makan yang sangat luas dengan interior megah.

Menurut pantauan tim detikFood, harga di setiap cabang restoran Pagi Sore cukup berbeda. Sebagai contoh, jika dilihat dari aplikasi online, rendang daging di RM Pagi Sore BSD dibanderol sekitar Rp 35 ribu.

Sementara rendang daging yang berada di cabang Rawamangun dan Kalimalang dibanderol dengan harga Rp 33 ribu.

Setiap cabang pun menyuguhkan fasilitas dan interior yang berbeda. Mungkin ini juga yang menjadi alasan adanya perbedaan harga antar cabang restoran Pagi Sore.



Simak Video "Menjajal Aneka Sajian di Rumah Makan Padang Milik Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT