ADVERTISEMENT

Viral Curhat Netizen Ditodong Traktir Makan di Resto Padang Rp 1.8 Juta

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 09 Jul 2022 17:30 WIB
Ditodong traktir makan di restoran Padang
Foto: iStock
Jakarta -

Seorang netizen curhat ditodong traktir makan di restoran Padang hingga Rp 1.8 juta. Menyebalkannya lagi, ada yang pesan untuk dibawa pulang!

Melalui cuitan di Twitter @jumintenkoplak (05/07) seorang netizen meluapkan kekecewaannya. Ia mengatakan ditodong oleh teman-temannya untuk mentraktir mereka makan di restoran Padang di kawasan Alam Sutera.

"Ditodong traktir makan di Pagi Sore. Berenam habis Rp 1 juta. Oke lah, nggak apa-apa wajar," bunyi cuitannya (05/07).

Kejadian itu berawal ketika ia dan teman-temannya usai menghadiri sebuah acara. Mereka naik di satu mobil, kemudian di tengah obrolan ada yang nyeletuk untuk minta ditraktir.

"Ada omongan, 'Eh ke Pagi Sore enak nih, deket tuh. Ada bos jamu... ditraktir kita...'. Terus temen lain bilang 'iya yuk', yaudah gakpapa aku iya-in," ujarnya kepada detikFood (09/07).

Baca Juga: Driver Taksi Online Ini Traktir Makan Penumpangnya yang Nangis Galau

Ditodong traktir makan di restoran PadangDitodong traktir makan di restoran Padang Foto: iStock

Tibalah mereka di restoran Padang Pagi Sore. Di restoran tersebut, semua menu dihidangkan langsung di atas meja pengunjung, sehingga pengunjung bisa bebas ambil sendiri.

Ia mengatakan bahwa total pesanan mencapai Rp 1 juta untuk enam orang. Menurutnya harga tersebut memang wajar, karena restoran Padang itu terkenal akan kelezatannya.

"Itu wajar aja menurutku, karena emang bumbunya berani dan enak," tuturnya. Namun ia menolak menyebutkan lokasi restoran Pagi Sore yang dimaksud.

Kejadian menyebalkan yang terjadi adalah ketika ada dua orang rekannya yang memesan untuk dibawa pulang. Saat ia hendak membayar ke kasir, dua orang itu mengikutinya.

Rupanya mereka memastikan bahwa pesanan untuk dibawa pulang tersebut biayanya masuk ke dalam bill yang sama. "Ya aku gak bisa nolak kan, situasinya gak mungkin buat nolak," lanjutnya.

Baca Juga: Dosen Traktir Mahasiswa Makan di Restoran Korean BBQ Bikin Netizen Iri

Ditodong traktir makan di restoran PadangDitodong traktir makan di restoran Padang dengan total mencapai Rp 1.8 juta Foto: iStock

Dua orang tersebut ternyata memesan rendang dan kepala kakap, dengan total Rp 800.000. Jadi, ia harus membayar total pemesanan mencapai Rp 1.800.000.

"Ya udah aku bayarin semua hampir Rp 1.8 juta. Aku kaget jujur, dalam hati ngebatin gak salah takeaway kepala kakap dan rendang sebanyak ini kok aji mumpung banget ya," tuturnya.

Cuitannya pun ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang ikut kesal dengan kejadian yang dialami si pengguna Twitter.

"Membunuh pertemanan banget dah," tulis netizen.

"Kok ada orang yang gak tahu diri, emang mereka gak punya perasaan gak enak hati apa," tulis netizen lainnya.

20 Nasi Padang Rp 20 Ribuan Ada di SiniAda temannya yang memesan untuk dibawa pulang Foto: iStock

Sebenarnya ada beberapa etika yang harus diketahui saat ditraktir makan oleh orang lain. Saat ditanya ingin pesan apa, sebaiknya memberikan kebebasan si pentraktir untuk memilihkan menu.

Jika si pentraktir kembali memberi kebebasan untuk kamu, sebaiknya jangan pesan menu yang mahal, bahkan harganya lebih mahal dari menu yang dipesan si pentraktir.

Penting juga untuk menghabiskan makanan yang sudah dipesan. Selain itu, jangan memesan makanan untuk dibawa pulang. Etika ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @cii_ella.

Baca Juga: Ini Etika yang Baik saat Ditraktir Makan Teman



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT