ADVERTISEMENT

Haru! Ayah Rela Makan Nasi Saja Demi Sisihkan Ayam untuk Keluarga

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 17 Jul 2022 16:30 WIB
Ayah rela makan nasi saja demi sisihkan ayam untuk anaknya
Foto: Instagram : @net2netnews / @sahabatsurga⁣
Jakarta -

Sebuah video menunjukkan seorang ayah yang rela makan nasi saja demi bisa membawa pulang lauk ayam untuk keluarga. Videonya viral di media sosial.

Perjuangan orang tua untuk menghidupi anak-anaknya memang luar biasa. Tak sedikit orang tua yang bekerja keras agar bisa menafkahi keluarganya dengan melakukan pekerjaan yang melelahkan sekalipun.

Banyak juga orang tua yang rela melakukan apa saja dan mengorbankan dirinya hanya untuk membuat anaknya bahagia dan tercukupi. Seperti kisah seorang ayah ini yang sedang ramai di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @net2netnews (15/07), menunjukkan momen mengharukan. Pada video berdurasi 17 detik ini terasa bagaimana pengorbanan seorang ayah yang luar biasa.

Terlihat seorang ayah sepertinya habis pulang kerja. Masih menggunakan seragam kerja birunya itu, dirinya pun menyempatkan diri untuk makan terlebih dahulu.

Pria yang tidak diketahui namanya itu pun lalu duduk di tepi bangunan yang sepi. Ia terlihat membawa sebungkus nasi kotak berisi nasi dan ayam. Namun ternyata ada adegan yang menyayat hati.

Ayah rela makan nasi saja demi sisihkan ayam untuk anaknyaSetelah membuka nasi kotak, ayah ini tidak langsung menyantapnya. Melainkan dia membuka bungkusan nasi lalu menaruh ayam goreng krispi ke dalam bungkusan tersebut. Foto: Instagram : @net2netnews / @sahabatsurga⁣

Setelah membuka nasi kotak itu, ayah ini tidak langsung menyantapnya. Melainkan dia membuka bungkusan nasi lalu menaruh ayam goreng krispi ke dalam bungkusan tersebut. Dirinya pun menaruh bungkusan ayam goreng ini ke dalam tasnya.

Ayah ini langsung melahap kembali sisa nasi di kotak itu. Demi membawa pulang ayam goreng, pria ini akhirnya rela hanya makan seporsi nasi saja tanpa ada lauk apapun.

Video itu pun telah ramai di berbagai media sosial. Di Instagram sendiri sudah melebihi dari 13 ribu penonton. Lantas video yang menyentuh hati ini mendapat banyak perhatian dari netizen.

Ayah rela makan nasi saja demi sisihkan ayam untuk anaknyaDemi membawa pulang ayam goreng, pria ini akhirnya rela hanya makan seporsi nasi saja tanpa ada lauk apapun. Foto: Instagram : @net2netnews / @sahabatsurga⁣

Ternyata ada beberapa netizen yang merasakan hal sama seperti kejadian di video. Seorang netizen berkomentar, "Kita seperjuangan pak. Jika dapat makanan, kita lebih baik untuk anak dan istri dirumah, sehat selalu untuk semua ayah/bapak,".

"Kayak suamiku sering gini bawa makanan dari kantor kalau ada acara atau apa gitu. Sering tegur takut dia dipandang gimana nanti malu. Trus dia jawab bodo amat mau malu yang penting anak istri ngerasain apa yang dia makan di kantor gitu katanya," curhat netizen lain.

Beberapa netizen pun turut mendoakan ayah ini agar selalu diberi kesehatan dan kelancaran rezeki. "Ya pak, sehat selalu, dilancarkan rezekinya," tulis seorang netizen.

Pengorbanan orang tua memang patut diapresiasi. Disaat mendapatkan makanan enak, tanpa rasa egois, mereka dengan rela dan ikhlas untuk membaginya kepada anak dan istri dibandingkan dinikmati sendiri.

Kejadian serupa juga pernah terjadi kepada seorang ayah asal Malaysia yang rela melakukan barter dagangannya hanya untuk membeli mainan anaknya.

Dirinya tidak memiliki uang namun sangat ingin membelikan mainan itu untuk anaknya. Sehingga mau tidak mau ia pun menukar durian dagangannya dengan sebuah mainan.



Simak Video "Bikin Laper : Kriuknya Soto Crispy Bang Aray Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT