Bocah Ini Promosikan Jualan Ayam Ayahnya yang Sepi, Hasilnya Viral dan Laris

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 21 Apr 2022 16:00 WIB
Bocah Ini Promosikan Jualan Ayam Ayahnya yang Sepi, Hasilnya Viral dan Laris
Foto: Twitter/Storypick/NDTV
Jakarta -

Lihat jualan makanan gulai ayam ayahnya yang sepi. Bocah ini inisiatif buat video promosi yang langsung viral, dan banyak orang berdatangan untuk beli jualan sang ayah.

Internet kini menjadi salah satu alat utama untuk mempromosikan apapun dalam waktu singkat. Jika beruntung, internet bahkan bisa mengubah jalan hidup seseorang hanya dalam hitungan hari atau jam saja. Ini lah yang terjadi di kota Hyderabad, India.

Dilansir dari Storypick (21/04), seorang bocah bernama Mohammed Adnan banjir pujian, setelah video sederhana yang dibuatnya mempromosikan jualan gulai ayam sang ayah viral di internet. Ayahnya berjualan chicken haleem, sajian gulai ayam dengan gandum yang banyak dikonsumsi oleh warga Muslim di India.

Baca Juga:Gemas Banget! Bocah 2 Tahun Ini Sudah Pintar Memasak" selengkapnya

Setiap hari sang ayah berjualan gulai ayam ini di pinggir jalan dengan gerobak sederhana, bernama 'Alhamdulillah Chicken Haleem'. Lokasinya di daerah Borabanda.

Sayangnya dagangan sang ayah sepi dari pembeli, membuat Adnan memutar otak untuk membantu ayahnya.

Bocah Ini Promosikan Jualan Ayam Ayahnya yang Sepi, Hasilnya Viral dan LarisBocah Ini Promosikan Jualan Ayam Ayahnya yang Sepi, Hasilnya Viral dan Laris Foto: Twitter/Storypick/NDTV

Lewat kamera ponsel seadanya, Adnan menyorot tempat jualan sang ayah dengan kata-katanya yang menjelaskan menu makanan apa yang dijual oleh mereka. Adnan bahkan menyorot ke bagian dalam panci gulai ayam, agar orang-orang tertarik untuk membeli menu chicken haleem milik sang ayah.

Videonya viral di media sosial dalam waktu singkat, dan mulai banyak pembeli yang berdatagan untuk mencicipi gulai ayam dan aneka makanan yang dijual sang ayah. Tak hanya 1-2 pembeli saja, tapi puluhan bahkan ratusan ornag rela mengantre untuk membantu Adnan dengan melarisi dagangan milik ayahnya.

Dalam video yang diunggah oleh salah satu pembeli, tampak puluhan warga muslim di India mengantre untuk makan di sana. Sementara Adnan dan sang ayah sibu melayani pesanan pembeli.

Bocah Ini Promosikan Jualan Ayam Ayahnya yang Sepi, Hasilnya Viral dan LarisBocah Ini Promosikan Jualan Ayam Ayahnya yang Sepi, Hasilnya Viral dan Laris Foto: Twitter/Storypick/NDTV

Banyak netizen yang memuji kreativitas Adnan untuk memasarkan dagangan ayahnya. Sementara yang lain memuji netizen dan warga India yang baik hati dan langsung membeli makanan di sana.

"Ini adalah video yang indah di internet. Sang anak mendukung usaha ayahnya dengan caranya sendiri. InshaAllah saya akan mampir dan makan di sana suatu hari nanti," komen @trev**.

"Lucu sekali video marketing dan promosi dari bocah ini. Saya berharap pemerintah dan organisasi lainnya membantu pendidikan anak ini," doa @khiz**.

"Masih kecil saja bocah ini sudah jago di bidang marketing. Tujuan tulusnya membantu sang ayah membuahkan hasil. Semoga dagangannya laris terus ya!" sambung @kp***.

Baca Juga: Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak" selengkapnya



Simak Video "Cita Rasa Bubur India, Takjil Khas Masjid Jami Pekojan Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)