ADVERTISEMENT

Perjuangan Ayah Bawa Anak Saat Jadi Pengantar Makanan Ini Bikin Trenyuh

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 18:00 WIB
Perjuangan Ayah Bawa Anak Saat Jadi Pengantar Makanan Ini Bikin Trenyuh
Foto: Uztaz Ebit Lew/WOB
Jakarta -

Tak memiliki pilihan lain selain membawa bayinya untuk ikut mengantarkan pesanan makanan. Kisah perjuangan pria ini viral dan membuat banyak orang trenyuh.

Orangtua rela melakukan apa saja untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan kehidupan yang layak. Seperti kisah ayah muda asal Malaysia ini.

Dilansir dari WOB (17/06), kisah perjuangan ini dibagikan oleh Ustaz Ebit Lew yang dikenal sebagai sosok dermawan di Malaysia. Ia sering berkeliling di berbagai kota di Malaysia, untuk membantu orang-orang yang kesulitan.

Baca Juga: Bawa Anak Saat Antar Pesanan, Kurir Makanan Ini Bikin Haru Netizen!" selengkapnya


Biasanya Ustaz Ebit Lew akan mendatangi orang-orang yang membutuhkan bantuannya, dari video viral atau informasi yang disampaikan oleh orang-orang.

Lewat akun Facebook resminya, Ustaz Ebit Lew menuliskan pertemuannya dengan seorang ayah muda, yang membawa anaknya yang masih balita saat bekerja mengantarkan makanan pesanan pembeli.

Ustaz Ebit Lew memang jarang menyebutkan identitas orang-orang yang disantuninya. Demi melindungi privasi mereka, begitu pun dengan sosok pria ini.

"Sangat sedih hati saya ketika melihat video saudara kita ini, membawa anaknya saat bekerja sebagai pengantar makanan. Motor ini ia pinjam dari saudara iparnya. Istrinya bekerja di toko baju. Mereka tidak memiliki uang yang cukup," jelas Ustaz Ebit Lew.

Beratnya perjuangan pria tersebut, sampai harus membawa anaknya yang masih balita untuk panas-panasan di jalan, membuatnya menangis ketika bercerita ke Ustaz Ebit Lew.

Perjuangan Ayah Bawa Anak Saat Jadi Pengantar Makanan Ini Bikin TrenyuhPerjuangan Ayah Bawa Anak Saat Jadi Pengantar Makanan Ini Bikin Trenyuh Foto: Uztaz Ebit Lew/WOB

Akhirnya Ustaz Ebit Lew memutuskan untuk memberikan hadiah berupa sepeda motor baru untuk pria tersebut. Serta memberikan santunan agar anaknya bisa dititipkan ke pengasuh.

"Saya beri dia motor baru, saya minta dia untuk cari pengasuh untuk anaknya. Saya akan membantu membayar pengasuh itu setiap bulannya," tuturnya.

Ustaz Ebit Lew juga memberikan pesan untuk tetap bersyukur dengan semua yang kita miliki. Karena masih banyak orang yang kekurangan di luar sana.

Pria ini bukan lah satu-satunya orang yang membawa anaknya saat berjualan. Baru-baru ini seorang penjual es jelly di Guizhou, China mendadak viral. Setelah ia membawa anaknya yang masih balita di dalam troli es jualannya.

Baca Juga: Sedih! Wanita Ini Taruh Anaknya di Bawah TroliSaat Jualan Es" selengkapnya



Simak Video "Lucunya Robot Pengantar Makanan Uber Eats di California"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT