Ayah Ini Rela Barter Durian Dagangannya dengan Mainan untuk Anaknya

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 16 Feb 2022 18:00 WIB
Barter durian dan mainan
Foto: Facebook
Jakarta -

Tak punya uang untuk membelikan anaknya mainan, seorang ayah di Malaysia ini menukarnya dengan durian dagangannya. Kisahnya membuat netizen terharu.

Setiap orangtua pasti merasa sedih ketika tidak mampu menyanggupi keinginan sang anak. Salah satunya saat si anak menginginkan mainan.

Hal tersebut dialami oleh seorang ayah di Penang, Malaysia. Kisahnya menjadi viral setelah dibagikan oleh penjual mainan melalui unggahan di Facebook.

Diceritakan pada suatu hari, penjual mainan tersebut sedang menjajakan dagangannya. Kemudian, ada seorang pria dengan anaknya mendekati untuk melihat mainan drone.

Baca Juga: Begini Keseruan Warga Kudus Berebut Belasan Gunungan Durian

Barter durian dan mainanSeorang ayah barter durian dagangannya untuk membelikan mainan anak-anaknya Foto: Facebook

"Tadi malam ketika kami sedang menjalankan bisnis kami, datanglah ayah ini dengan anak-anaknya. Dia sangat ingin membeli beberapa mainan untuk anak-anaknya tetapi dia tidak punya cukup uang," tulisnya.

Pria tersebut ternyata merupakan seorang penjual durian. Pria itu sangat ingin membelikan anaknya mainan, tapi ia tak punya cukup uang.

Sementara anaknya sudah lama ingin mainan drone. Akhirnya, pria tersebut menawarkan kepada penjual mainan untuk barter mainan dengan beberapa durian dagangannya.

"Dia menjual durian. Lalu, dia bertanya apakah kami akan menerima pertukaran durian karena anak-anaknya sudah lama ingin bermain drone,"" tulisnya di unggahan Facebook.

Baca Juga: Netizen Debat 3 Makanan yang Seharusnya Dihilangkan, Durian dan Rendang Jadi Trending

Barter durian dan mainanAda puluhan durian yang ditukarkan, terdiri dari jenis Musang King dan D24 Foto: Facebook

Karena tak tega, penjual mainan itu pun menyetujui barter mainan dan durian. Pria itu mengambil 4 mainan termasuk drone, mobil remote control dan beberapa mainan kecil.

Mainan tersebut akan diberikan keempat anaknya, jadi masing-masing anak mendapat satu mainan. Jika ditotal semua mainan itu ditaksir seharga Rp 681.814.

Keempat mainan itu kemudian ditukarkan dengan puluhan buah durian. "Dia ke sana bawa durian. Ada Musang King dan D24. Melihat wajah anak-anak, mereka semua sangat senang," ujar penjual mainan.

Penjual mainan itu juga terharu begitu melihat ekspresi seorang ayah yang senyum puas karena berhasil membelikan makanan untuk anak-anaknya.

"Hati saya puas bisa membantu ayah ini membawa kebahagiaan bagi anak-anaknya. Saya tidak mendapatkan uang, tetapi saya mendapatkan Musang King," tuturnya.

Unggahannya menjadi viral dan mengundang tanggapan netizen. Banyak netizen yang ikut menangis terharu melihat perjuangan sang ayah demi membahagiakan anak-anaknya.

"Terharu banget liat perjuangan ayah demi anak-anaknya. Semoga mereka selalu diberi keberkahan," tulis netizen.

"Nangis banget bacanya, semoga anak-anaknya bisa menaikkan derajat orangtua," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Ini 5 Kisah Viral Aroma Durian, Pingsan hingga Putus Cinta



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)