Netizen Debat 3 Makanan yang Seharusnya Dihilangkan, Durian dan Rendang Jadi Trending

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 13:30 WIB
Netizen Debat 3 Makanan yang Seharusnya Dihilangkan, Durian dan Rendang Jadi Trending
Foto: Twitter
Jakarta -

Melalui riset kecil-kecilan di Twitter, para netizen saling berdebat tentang makanan yang seharusnya dihilangkan. Mulai dari durian, rendang hingga bakso.

Keanekaragaman kuliner di Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak, setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner dengan ciri khasnya masing-masing.

Seperti rendang khas Minang yang terkenal dengan bumbu rempahnya yang melimpah. Atau bakso yang setiap daerah memiliki varian berbeda, mulai dari bakso Malang, cuanki Bandung, bakso Wonogiri dan lainnya.

Begitu juga dengan nasi nasi pecel ada yang dari Madiun, Blitar, Nganjuk, Ponorogo, Tulungagung dan daerah Jawa lainya. Namun, keanekaragaman kuliner tersebut kerap jadi perdebatan.

Baca Juga: Ngeri! Selebgram Ini Bagikan Pengalaman Makan Cilok Daging Tikus

Netizen Debat 3 Makanan yang Seharusnya Dihilangkan, Durian dan Rendang Jadi Trending9 pilihan makanan di mana tiga di antaranya harus dihilangkan Foto: Twitter

Seperti yang kini tengah terjadi di Twitter. Berawal dari akun @tanyakanrl yang menanyakan tiga dari 9 makanan yang semestinya dihilangkan karena tidak menyukai rasanya.

Ada 9 makanan yang ditampilkan. Ada mie ayam, durian, rendang, burger, jongkol, mie instan, bakso, pecel dan nasi uduk. Hal itulah yang membuat netizen di Twitter saling berdebat.

Perdebatan itu membuat beberapa nama makanan naik turun menjadi trending. Pantauan detikFood (08/02) di pukul 11.10 beberapa makanan yakni rendang, pecel, jengkol dan durian menjadi trending topik.

"Kurang suka sama rendang, jengkol juga belum pernah makan, sama burger deh karena belum nemuin burger yang enak banget," tulis netizen.

Baca Juga: Racikan Hidangan Sunda yang Bahan dan Bumbunya Sedap Sederhana

Satu kampung keracunan usai makan durian yang tercemar air lautDurian jadi salah satu makanan yang dipilih netizen untuk dihilangkan Foto: iStock

"Durian siii harus banget gak ada karena baunya itu lhooo, rendang dan jengkol juga kurang suka," tulis netizen lainnya.

Kemudian di pukul 11.15 burger pun naik menjadi trending topik. Setelah ditelusuri ternyata ada pula pendapat orang yang tak suka makanan dari luar negeri karena dirasa kurang cocok dengan lidah.

"Burger aja deh, soalnya burger keknya kurang sedep gitu buat lidah gue yang demen makanan lokal banyak bumbu," tulis netizen.

Di samping perdebatan itu, tak sedikit pula netizen yang heran mengapa orang-orang memiliki pilihan untuk menghilangkan makanan. Terlebih pada durian yang dinilai lembut dan harum.

"Maaf guys gue gak ada pilihan, semuanya enak tuh. Duren apa lagi ada masalah apa kalian sama duren?," tulis netizen.

Baca Juga: Gowes ke GBK Bisa Mampir Makan Bakmi dan Rice Bowl Enak



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)