ADVERTISEMENT

Gerai Nasi Ayam Ini Kehilangan Bintang Michelin, Kini Berusaha Dapat Lagi

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 14:00 WIB
Gerai makan ayam kehingalang bintang mcihelin
Foto: singaporefoodie.com
Jakarta -

Gerai nasi ayam (chicken rice) ini harus menerima kenyataan pahit kehilangan penghargaan bintang Michelin. Namun sang pemilik berusaha untuk meraihnya kembali.

Di Singapura, tak sedikit warung makan yang berhasil mendapatkan penghargaan bintang Michelin, termasuk warung makan ini. Namanya Hawker Chan yang populer dengan menu nasi ayam (chicken rice) dan mie saus kecapnya.

Dilansir dari singaporefoodie.com (27/06), pada Juli 2016, warung makan ini berhasil mendapatkan satu bintang Michelin dari Michelin Guide Singapore. Hal ini memberi kebanggaan tersendiri bagi chef sekaligus pemilik warung bernama Mr. Chan Hong Meng mengingat bintang Michelin sulit didapat.

Penghargaan bergengsi ini juga telah membawa Hawker Chan berkembang ke berbagai negara termasuk Thailand, Kazakhstan, dan Australia. Chan juga juga berhasil mempertahankan penghargaannya selama 5 tahun berturut-turut.

Gerai makan ayam kehingalang bintang mcihelinInilah Hawker Chan yang populer dengan menu nasi ayam (chicken rice) dan mie saus kecapnya. Foto: singaporefoodie.com

Namun kini kenyataan berkata lain. Ternyata mempertahankan bintang Michelin jauh lebih sulit daripada mendapatkannya. Ada persyaratan ketat yang harus dipenuhi hingga kualitas masakan yang juga harus dipertahankan tanpa henti.

Dalam menghadapi hal ini, Mr. Chan tidak menyerah begitu saja. Pemilik dan chef warung makan ini tetap bekerja keras untuk mempertahankan gerainya

Mr. Chan memiliki standar tinggi dalam menyajikan setiap makanan yang disajikan. Namun meski sudah berusaha sekeras mungkin, nyatanya tak semudah yang dipikirkan untuk bisa mendapatkan kembali penghargaan bintang Michelin.

Gerai makan ayam kehingalang bintang mcihelinMenu nasi ayam kecap yang populer di Hawker Chan. Foto: singaporefoodie.com

Dia menyebutkan bahwa dirinya masih menikmati melayani pelanggan setiap hari. Meskipun menyesal reputasi dan kualitas makanannya sempat menurun, tetapi Mr. Chan mengaku tetap semangat berusaha.

Mulai tahun ini, Mr. Chan akan bekerja keras untuk meraih kembali penghargaan Michelin Bib Gourmand yang akan dirilis pada 5 Juli 2022. Hingga waktunya tiba, dia akan tetap mempertahankan dan menyajikan makanan berkualitas kepada pelanggan.

Warung makan Hawker Chan memang terkenal dengan hidangannya yang disukai oleh banyak pelanggan terutama wisatawan. Harga menunya relatif terjangkau. Mr Chan percaya bahwa pelanggan adalah 'hakim' sejati yang bisa mengkritik makanan buatannya itu menjadi lebih baik.



Simak Video "Masak Masak: Otak-otak Ikan Tongkol Super Endol"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT