ADVERTISEMENT

Lezatnya Kuliner Betawi

Enaknye! Di Depok Ada Nasi Ulam hingga Gado-gado Betawi Rating Tinggi

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 25 Jun 2022 12:00 WIB
Enaknye! Di Depok Ada Nasi Ulam hingga Gado-gado Betawi Rating Tinggi
Foto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008
Jakarta -

Didiami banyak orang dari suku Betawi membuat kuliner Betawi mudah ditemukan di Depok. Lima kuliner ini, misalnya, dapat pengakuan rating tinggi oleh pembeli di aplikasi ojek online (ojol).

Penduduk Kota Depok terdiri dari berbagai macam suku, diantaranya suku Betawi yang mencapai 37%, suku Jawa 35,9%, suku Sunda 19%, dan berbagai suku lainnya, seperti dikutip dari Radar Depok (24/9/2019).

Sebagai suku yang mendominasi wilayah Depok, tak heran kalau kuliner khas Betawi mudah ditemukan di kota belimbing ini. Jenisnya sangat beragam, dari soto betawi yang amat populer hingga gado-gado betawi yang unik.

Penjual kuliner khas Betawi ini juga mengikuti perkembangan zaman dengan ikut berjualan via aplikasi ojol. Jumlahnya banyak, namun ada beberapa yang mendapat rating tinggi dari pembeli karena rasanya dinilai enak.

Ada di mana saja? Berikut 5 kuliner Betawi di Depok yang dapat rating tinggi di aplikasi ojol:

1. Soto Betawi Bang Jaya

Soto Betawi Senen JayaFoto: detikcom

Dari banyaknya jumlah penjual soto betawi di Depok, Soto Betawi Bang Jaya adalah salah satu peraih rating tinggi. Bintangnya 4,8 dari 429 ulasan pembeli.

Soto betawi di sini diracik tanpa MSG, namun tetap terasa gurih alami. Konon isian dagingnya juga banyak. Ada pilihan daging sapi dan ayam. Ada juga kuah bening untuk yang tak mau soto betawi kuah santan.

Harganya mulai dari Rp 20 ribuan per porsi. Selain soto betawi, di sini juga ada lontong sayur soto betawi dengan pelengkap daging sapi maupun ayam.

Soto Betawi Bang Jaya
Momien Residence Nomor 21
Jl. Kemiri Jaya 2, Beji
Samping SMK Citra Negara

2. Nasi Ulam Delima

Belakangan tak banyak penjual nasi ulam yang eksis, namun di Depok ada Nasi Ulam Delima yang jadi favorit. Tempat makan ini mendapat bintang 4,8 dari 2.000 ulasan pembeli.

Nasi ulam ditawarkan dengan aneka pilihan lauk. Ada telur dadar, telur balado, perkedel, hingga ayam goreng. Untuk harga, nasi ulamnya saja Rp 11.500 dengan isian tempe orek, kemangi, timun, sambal, dan kerupuk.

Kuliner khas Betawi lain yang juga ada di sini adalah nasi uduk, nasi kuning, dan lontong sayur. Harganya terjangkau, banyak yang di bawah Rp 20 ribu.

Nasi Ulam Delima
Jl. Lembah Hijau Blok B Nomor 2, Cimanggis

3. Nasi Uduk Betawi Jengkol Bewe

Enaknye! Di Depok Ada Nasi Ulam hingga Gado-gado Betawi Rating TinggiFoto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008

Nasi uduk betawi punya ciri khas dengan tambahan semur jengkol yang gurih manis dan legit. Di Depok kamu bisa mencicipinya di Nasi Uduk Betawi Jengkol Bewe yang dapat rating 4,4 berdasarkan lebih dari 1.000 ulasan pembeli.

Nasi uduk plus semur tahu dan semur jengkol dibanderol Rp 20 ribu. Kalau mau nasi uduk saja dengan lauk orek tempe dan sambal kacang, Rp 10 ribu. Lauk lainnya adalah semur tempe, semur kentang, hingga jengkol balado.

Nasi Uduk Betawi Jengkol Bewe
Jl. Raya Tanah Baru Nomor 38
Tanah Baru, Beji

Lihat lagi rekomendasi kuliner Betawi di Depok pada halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT