Lezatnya Kuliner betawi

Harus Mampir! 5 Nasi Uduk Betawi Ini Kondang Gurih Lezat Lauknya

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 24 Jun 2022 14:00 WIB
Nasi uduk Betawi
Foto: iStock
Jakarta -

Nasi uduk dengan lauk ayam goreng dan semur jengkol ada di beberapa warung populer ini. Wajib bersabar bahkan antre jika makan di sana. Ini daftarnya!

Jadi salah satu ikon kuliner Jakarta, nasi uduk Betawi sangat populer. Nasi gurih berbungkus daun pisang plus taburan bawang goreng. Disajikan dengan ayam goreng, empal, semur jengkol hingga kentang.

Beberapa warung nasi uduk Betawi kondang lezatnya hingga puluhan tahun. Bahkan pembeli harus sabar dilayani karena padat pembelinya.

Berikut 5 tempat makan nasi uduk Betawi di Jakarta yang populer kelezatannya:

1. Mat Lengket

Nasi uduk BetawiMat Lengket yang berlokasi di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur Foto: iStock

Pecinta nasi uduk gaya Betawi pasti sudah tak asing dengan warung nasi uduk yang satu ini. Bernama Mat Lengket yang berlokasi di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Nasi uduk di sini terkenal harum dan gurih karena penggunaan santan segar dan rempah berlimpah. Untuk lauknya, nasi uduk di sini disajikan dengan ayam goreng kampung berbumbu kunyit yang khas.

Tekstur ayam gorengnya empuk, rasa bumbunya menyerap hingga ke lapisan daging bagian dalam. Rasanya semakin nikmati ketika dipadukan dengan sambal. Harganya sekitar Rp 25.000

Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket
Jl. Bekasi Timur Raya No.KM. 17.
Pulo Gadung, Jakarta Timur.
Telp: 0899-7305-252
Jam Buka: 17.00 - 22.00

Baca Juga: 5 Nasi Uduk Enak Ini Buka Malam, Cocok Buat Isi Perut Usai Tarawih